Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep 228. Martabak manis mini (layak jual) Enak

228. Martabak manis mini (layak jual)

Anda sedang mencari inspirasi resep 228. Martabak manis mini (layak jual) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 228. Martabak manis mini (layak jual) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 228. Martabak manis mini (layak jual), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 228. Martabak manis mini (layak jual) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 228. Martabak manis mini (layak jual) adalah 4-8orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 228. Martabak manis mini (layak jual) diperkirakan sekitar 60menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 228. Martabak manis mini (layak jual) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 228. Martabak manis mini (layak jual) memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah... recook resep dari : Bunda Melvy Sofia

udh nyobain resep ini dari sekian lamanya (setahun yg lalu), dan baru kirim recook kemaren,, hingga kali ini ada momen yg pas untuk dikeluarin...

ikutin step by stepnya insyaa Allah hasil memuaskan, ga ada usaha yg menghianati hasil...

#AkuManis
#KampoengRamadan
#CookpadCommunity_Bekasi
#PekanPosbarManisGurih
#PejuangGoldenApron3 #Week48

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 228. Martabak manis mini (layak jual):

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 80 gr gula pasir
  3. 1/4 sdt baking powder
  4. 1/4 sdt vanili bubuk
  5. 1/4 sdt garam
  6. 300 ml air
  7. 1/2 sdt ragi instant aktif
  8. 1 butir telur
  9. 2 sdm minyak goreng
  10. 1/2 sdt soda kue
  11. Secukupnya margarin untuk olesan
  12. secukupnya gula pasir untuk taburan
  13. Secukupnya kental manis
  14. topping :
  15. meses
  16. keju parut

Langkah-langkah untuk membuat 228. Martabak manis mini (layak jual)

  1. Siapkan wadah,masukkan tepung terigu,50 gram gula pasir,baking powder,vanili bubuk dan garam,aduk rata.Tambahkan air sedikit demi sedikit,aduk rata sampai adonan halus tidak bergerindil.
  2. Tambahkan ragi instant,aduk sampai rata,tutup pakai plastik wrap atau serbet bersih,diamkan selama 30 menit.
  3. Setelah 30 menit,kocok telur dan sisa gula pasir (30 gram) sampai gula larut lalu tuang ke dalam adonan,aduk rata.
  4. Tambahkan minyak goreng dan soda kue,aduk rata.
  5. Panaskan cetakan tanpa di oles apapun dengan api besar.Tes dengan cara perciki sedikit air,jika berbunyi cesss tanda adonan siap tuang.Tuang adonan 1/2 dari dasar cetakan lalu tekan perlahan dengan punggung sendok sayur untuk membentuk pinggirannya.Tunggu sampai muncul lubang porinya baru taburi gula pasir,kecilkan api kompornya dan tutup cetakan,panggang sampai matang.
  6. Setelah matang,cungkil perlahan dari cetakan.Selagi panas,olesi atasnya dengan margarin.Beri kental manis dan topping. siap disajikan
  7. Ini penampakan rongga dalam dan kulit bawahnya,,, 👇

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 228. Martabak manis mini (layak jual) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep 228. Martabak manis mini (layak jual) Enak"