Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak manis Kekinian

Martabak manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak manis adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak manis diperkirakan sekitar 1.5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak manis memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya lg mager dah hbs berbuka kok msh pengen nyemil martabak manis..jd pengen coba coba resep ah... Alhamdulillah jd empuk,legit dan tdk bikin kantong bolong.ngg nyesel deh bikinnya kalau hasilnya gembul..yuuk cap cuz diresep..pakai teflon ukrn 18 jadinya 4 martabak manis👍🏻🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak manis:

  1. Bahan A:
  2. 250 gr tepung terigu pro sedang
  3. 2 sdm tepung kanji atau tapioka
  4. 1/2 sdt garam
  5. 70 gr gula pasir
  6. 1/2 sdt BP
  7. 1/2 sdt fernipan
  8. 2 sdm susu bubuk(bs ganti 2 sachet SKM setara 60ml)
  9. 300 ml air
  10. Bhn B:
  11. 50 gr blue band lelehkan
  12. 3 brt telur utuh
  13. 1/4 sdt soda kue/baking soda
  14. Bahan C:
  15. Messes, kacang giling kasar,keju dan susu kental manis
  16. 4 sdm blue band buat olesan dalam martabak
  17. 18 Teflon

Langkah-langkah untuk membuat Martabak manis

  1. Mabil wadah bersih tuang bahan A aduk aduk sampai rata dan licin tidak bergerindil.Diamkan 1 jam.
  2. Setelah 1 jam berlalu lelehkan blue band dibhan B,dinginkan. Ambil bahan A tmbahkn 3 butir telur kocok dengan pengocok spiral atau balonwishlalu tambahkan 1/4 sdt soda kue dan sesudahnya baru blue band cair yg sdh dingin masukkan ke adonan kocok lagi sebentar sampai tercampur.
  3. Ambil teflon panaskan dng api kecil (sy pakai teflon 18) jaga agar todak terlalu panas sekotar 2-3 menitan baru masukkan adonan ke teflon,diamkan sampai bergelembung rata.sesudah gelembung agak kering taburi gula pasir yg seperti abang abang Penjual martabak manis lakukan.
  4. Lalu tutup dengan tutup yg sesuai jangan terlalu rapat.setelah kering angkat dan oles dengan 1 sdm blue band atau Butter sesuai selera.taburi messes atau keju dan terakhir beri SKM secukupnya..taraaaa jd deh lipat dan sajikan.selamat mencoba...

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak manis Kekinian"