Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak SiSol (Isian Risol) Kekinian

Martabak SiSol (Isian Risol)

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak SiSol (Isian Risol) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak SiSol (Isian Risol) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak SiSol (Isian Risol), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak SiSol (Isian Risol) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak SiSol (Isian Risol) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak SiSol (Isian Risol) memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu menu hidangan berbuka favorit di rumah yang Simple dan murah meriah. Goreng mendekati waktu berbuka dan di hidangkan selagi hangat bersama teh manis hangat.

#PekanPosbarManisGurih
#JadiPejuangGA3_Lagi
#CookpadIndonesia
#CookpadBatam
#ByFidiArkaSyana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak SiSol (Isian Risol):

  1. Kulit lumpia
  2. 1 butir telur kocok lepas
  3. Minyak goreng
  4. Isian Risol :
  5. 2 buah kentang medan ukuran sedang (Potong dadu)
  6. 1 buah wortel (potong dadu)
  7. 1 batang daun bawang (Iris)
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt kaldu jamur
  10. Sejumput gula
  11. 1/2 sdt lada bubuk
  12. 2 sdm tepung terigu
  13. 2 sdm minyak goreng
  14. 3 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Martabak SiSol (Isian Risol)

  1. Resep isian risol bisa di lihat di link. Siapkan isian risol, telur di kocok lepas dan kulit lumpia. Pisah-pisahkan kulit lumpia.
  2. Ambil 1 lembar kulit lumpia, lalu tambahkan 1 sdm isian risol, siram dengan 1sdm telur yang dikocok lepas tadi persis diatas isian risol ya, supaya kulit tidak robek Dan menempel pada kulit lumpia.
  3. Lipat kulit menutupi isian risol tadi yang sudah di siram dengan telur kocok. Lipat dr bawah ke tengah, lalu kanan kiri kulit ke tengah, lalu oles kulit dengan telur kocok tadi sedikit saja hanya agar kulit bisa menempel, lalu lipat kulit atas ke arah tengah, gunakan kocokan telur sebagai lem. Lakukan hingga habis. Panaskan kompor berisi minyak agak banyak. Gunakan api sedang. Masukkan martabak sisol apabila minyak telah panas.
  4. Goreng martabak hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Hidangkan selagi hangat dengan cabe rawit / sambel terasi. Isian risol bisa di simpan kkembali di dalam kulkas bisa masih ada sisa. Simpan di dalam wadah kedap udara.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak SiSol (Isian Risol) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak SiSol (Isian Risol) Kekinian"