India Tawarkan Beasiswa Penuh Bagi Putra-Putri NTB

Konsulat Jenderal India di  Bali, R.O. Sunil Babu berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (17/5). Sunil mengatakan, tujuan kunjungannya untuk menawarkan program beasiswa pendidikan penuh bagi putra putri NTB yang berminat melanjutkan pendidikan jenjang S1, S2 dan S3 di India.

India Tawarkan Beasiswa Penuh Bagi Putra-Putri NTB

"Pemerintah India akan menyediakan beasiswa penuh untuk biaya pendidikannya hingga selesai," kata Sunil saat bertemu Gubernur NTB Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi di Kantor Gubernur NTB, Rabu (17/5).

Sunil berharap kerjasama antara Indonesia dengan India tidak hanya di  bidang pendidikan dan kebudayaan, melainkan juga sektor pariwisata.

"Masyarakat India yang melancong ke Indonesia, termasuk NTB terus meningkat," ujar Sunil.

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan konsulat jenderal India tersebut. Tuan Guru Bajang (TGB) mengungkapkan, pendidikan merupakan aspek yang mendasar dalam pembangunan bangsa, termasuk di NTB.  Oleh karena itu, Pemprov NTB saat ini terus mendorong sektor pendidikan, dengan mengembangkan berbagai inovasi untuk mempercepat kemajuan pendidikan. TGB mengaku kagum pada kemajuan pendidikan di India yang memiliki banyak penemuan baru.

"Bahkan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, India mengalami perkembangan teknologi sangat cepat," ucap TGB.

Post a comment for "India Tawarkan Beasiswa Penuh Bagi Putra-Putri NTB"

Berlangganan via Email