Situs Translate Terbaik dan Paling Akurat 2020

Yulviasani.com - Dengan banyaknya bahasa yang ada di dunia ini, tak jarang banyak orang yang mengalami kendala dalam berkomunikasi dengan masyarakat dari negara lain karena memiliki bahasa yang berbeda.

Situs Translate Terbaik dan Paling Akurat 2020

Dikarenakan hal itulah, banyak orang yang memanfaatkan situs translate terbaik untuk bisa saling berkomunikasi dan mengerti bahasa asing.

Namun, banyaknya situs terjemahan yang ada saat ini, terkadang membuat orang justru bingung untuk memilih, kira-kira situs translate manakah yang paling baik dan akurat.

Maka dari itu, di dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa situs translate terbaik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dan dikenal memiliki terjemahan yang akurat pula. Apa sajakah itu?

Situs Translate Terbaik

Google Translate

Pertama ada Google Translate yang merupakan salah satu fitur dari Google. Tidak hanya di Indonesia, situs satu ini juga merupakan salah satu situs translate terbaik di dunia.

Memiliki database lebih dari 100 bahasa di dunia, Google Translate bahkan juga memiliki terjemahan untuk berbagai bahasa daerah di Indonesia lho.

Selain dapat menerjemahkan bahasa dalam bentuk teks, situs ini juga memungkinkan setiap pengguna untuk mengunggah dokumen bahasa asing yang ingin diterjemahkan. Luar biasa banget kan!

Selain kamu bisa mengakses situs dari berbagai perangkat teknologi yang ada, seperti PC, Laptop, Android, dan IOS, kamu juga bisa mendapatkan akses tanpa memerlukan koneksi internet atau dengan fitur offline mode.

Jadi, kamu bisa menggunakan situs translate terbaik satu ini di berbagai tempat kapanpun dan dimanapun meskipun tidak ada jaringan internet.

Bing Translator

Selanjutnya ada Bing Translator yang juga merupakan salah satu situs translate terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Sama halnya dengan Google Translate yang merupakan fitur dari search engine Google, Bing Translator juga merupakan salah satu fitur dari search engine Bing.

Walaupun tidak selengkap Google Translate, Bing Translator sudah memiliki kurang lebih sekitar 60 bahasa yang bisa kamu terjemahkan, termasuk Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Tidak hanya melalui PC, kamu juga bisa mengakses situs terjemahan ini melalui Android dan IOS.

Walaupun fiturnya itu sendiri tidak selengkap Google Translate, Bing Translator juga memiliki kelebihan seperti text to voice yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan hasil terjemahan.

Translate.com

Jika Google Translate dan Bing Translator memiliki aplikasi yang dapat diakses melalui Android dan IOS, maka Translate.com merupakan salah satu situs translate terbaik khusus Pengguna PC.

Di dalam situs ini terdapat tiga jenis input yang bisa kamu pilih lho, yaitu:
  • Gambar
  • Suara
  • Teks
Jadi apabila kamu memiliki dokumen dengan bahasa asing yang ingin kamu terjemahkan, maka kamu hanya perlu foto dokumen tersebut dan upload ke Translate.com. Setelah itu, seluruh kalimat yang terdapat di dalam dokumen bisa segera diterjemahkan sesuai dengan bahasa yang kamu inginkan.

Yandex Translate

Yandex bisa dikatakan sebagai “Google”-nya Rusia yang menawarkan berbagai fitur-fitur menarik serupa dengan Google. Tidak hanya sebagai search engine, Yandex juga memiliki fasilitas lainnya seperti cloud storage, layanan email, hingga aplikasi penerjemah.

Nah, aplikasi terjemah itu diberi nama Yandex Translate. Secara keseluruhan, situs translate terbaik satu ini menawarkan fitur dan fungsi yang serupa dengan aplikasi terjemahan lainnya dengan sekitar 94 bahasa yang dapat menerjemahkan dokumen hingga maksimal 10.000 kata.

Tidak hanya itu, Yandex juga dibekali dengan fitur menarik seperti voice input atau merubah suara menjadi teks, on screen keyboard dan auto spelling untuk bisa memperbaiki penulisan kata yang salah secara otomatis.

Free Translate

Situs translate terbaik lainnya adalah freetranslator.com yang tidak hanya bisa dijadikan sebagai aplikasi terjemahan saja, melainkan juga sekaligus sebagai media pembelajaran bahasa.

Jika kamu tengah tertarik untuk memperdalam suatu bahasa tertentu, maka kamu bisa mempelajarinya secara intens melalui situs ini.

IMTranslator

Situs translate terbaik satu ini merupakan perpaduan antara Google dan situs penerjemah milik Microsoft, sehingga hasil terjemahannya itu sendiri jauh lebih baik dan akurat dibandingkan situs penerjemahan lainnya.

Tidak hanya dapat diakses melalui search engine, IMTranslator bahkan juga tersedia dalam bentuk extension atau add-ons yang ada di dalam browser Opera, Chrome, Mozilla Firefox, dan Yandex yang tentunya akan memberikanmu lebih banyak kemudahan dalam mengakses.

Untuk dapat memasang IMTranslator di browser, yang perlu kamu lakukan hanyalah memasang extension yang tersedia di browser itu sendiri.

Sederet Translator

Sederet merupakan salah satu situs translate terbaik buatan anak negeri yang untuk saat ini masih memfokuskan penggunaan untuk terjemahan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris saja atau sebaliknya.

Hanya saja yang menjadi kelebihan dari situs satu ini adalah, Sederet Translator tidak hanya berfungsi sebagai terjemahan saja, tetapi kamu juga bisa menggunakannya sebagai media untuk memperdalam kemampuan Bahasa Inggris.

Melalui situs ini kamu bisa belajar mengenai grammar, vocabulary, hingga pronunciation yang baik dan benar. Bahkan, kamu juga bisa menemukan panduan untuk membuat pidato dalam Bahasa Inggris hingga tips dalam menghadapi ujian TOEFL lho.

iTranslate

Situs translate terbaik yang terakhir dimasukan ke dalam daftar adalah iTranslate yang saat ini baru bisa kamu akses melalui aplikasi IOS saja. Bisa menerjemahkan sampai 100 bahasa yang ada di dunia, kamu bahkan juga bisa menemukan fitur ini di Apple Watch, jam tangan canggih milik Apple.

Pada dasarnya aplikasi satu ini gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali. Namun untuk versi Pro, kamu diharuskan untuk membayar seharga 39.99 dollar per tahun atau 4.99 dollar per bulannya. Tentu versi Pro akan berbeda dengan versi gratisnya.

Di versi Pro, kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang tersedia, mulai dari offline mode, terjemahan situs web, mode suara, hingga konjugasi kata kerja.

Post a comment for "Situs Translate Terbaik dan Paling Akurat 2020"

Berlangganan via Email