Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Nasi Goreng Jamur Kuping yang Gurih!

Nasi Goreng Jamur Kuping. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan.

Nasi Goreng Jamur Kuping Bisa banget, jika punya jamur kuping di rumah, bisa. Nasi Goreng Jamur kuping Telur orek Saya bikin mulai dari bahan bahannya lengkap dan step step cara pembuatannya. bahan. Cara masak bihun goreng Bahan bahan: Bihun Jamur kuping Daun bawang Wortel Bawang merah Bawang Putih Kemiri Lada. Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat Nasi Goreng Jamur Kuping hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Nasi Goreng Jamur Kuping!

Bahan-bahan Nasi Goreng Jamur Kuping

  1. Diperlukan nasi dingin.
  2. Sediakan telur ayam.
  3. Dibutuhkan gr-75gr jamur kuping.
  4. Sediakan scallop.
  5. Diperlukan daun bawang.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Dibutuhkan Saos tiram.
  8. Diperlukan Kecap asin.
  9. Gunakan Masako ayam.
  10. Diperlukan Garam.
  11. Sediakan Merica.
  12. Gunakan Minyak goreng.
  13. Sediakan Mentega.

Jamur kuping (Auricularia auricula) merupakan salah satu kelompok jelly fungi yang masuk ke dalam kelas Basidiomycota dan mempunyai tekstur jelly yang unik. Fungi yang masuk ke dalam kelas ini umumnya makroskopis atau mudah dilihat dengan mata telanjang. Resep Jamur Kuping - Jamur kuping adalah salah satu bahan masakan yang sering diolah menjadi lauk sehari-hari. Mudah didapatkan, bahan masakan ini bisa dioleh menjadi berbagai sajian.

Langkah-langkah memasak Nasi Goreng Jamur Kuping

  1. Cuci bersih jamur, potong tipis memanjang lalu sisihkan.
  2. Memarkan bawang putih.
  3. Potong scallop sesuai selera (bisa diganti bakso ikan, otak-otak atau sosis).
  4. Kocok lepas telur.
  5. Panaskan minyak goreng dan mentega, masukkan bawang putih, tumis hingga harum dan berwarna kecoklatan.
  6. Masukkan telur, orak arik hingga matang, lalu masukkan jamur san scallop.
  7. Tumis semua bahan, masukkan nasi, bumbui dengan saos tiram, kecap asin, masako ayam, dan merica, koreksi rasa lalu matikan api.

Tidak hanya direbus, atau ditumis, jenis jamur ini juga bisa dibuat crispy dan bahan bakso untuk mengganti. Celupkan jamur kuping ke dalam adonan tepung, angkat, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, matang, dan kering, angkat, tiriskan. Setelah suhunya dingin, pindah ke wadah saji atau masukkan ke dalam toples kedap udara (supaya tekstur renyah lebih terjaga). Jamur kuping merupakan jamur pangan yang diminati oleh banyak orang. Jamur yang satu ini memiliki tekstur kenyal seperti jeli dan berwarna coklat kehitaman.

Post a comment for "Cara Memasak Nasi Goreng Jamur Kuping yang Gurih!"

Berlangganan via Email