Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sayur Asem (manis kecut seger) yang Nikmat!

Sayur Asem (manis kecut seger). Sayur Asem merah yang pedas asam manis bikin seger. Kali ini dapoer Aa membuat sayur asem yang pedas,asam,manis yg bikin seger. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup.

Sayur Asem (manis kecut seger) Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Kamu bisa membuktikannya sendiri dengan memasak sayur asem di rumah. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan Sayur Asem (manis kecut seger) hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur Asem (manis kecut seger) yuk!

Bahan Sayur Asem (manis kecut seger)

  1. Diperlukan 7 bh Kacang Panjang.
  2. Diperlukan 1 bh Terong.
  3. Gunakan Secukupnya Kangkung.
  4. Diperlukan 1 bh Jagung Manis (potong-potong).
  5. Sediakan Secukupnya Nangka Muda (sdh direbus dulu) / bisa skip ga pakai Nangka. Atau bahan bisa dikreasi sendiri ya..
  6. Diperlukan 1.500 ml Air.
  7. Diperlukan Bumbu Halus:.
  8. Siapkan 1 butir Kemiri.
  9. Gunakan 3 bh Cabe Keriting.
  10. Siapkan 4 siung Bawang merah.
  11. Dibutuhkan 3 siung Bawang putih.
  12. Gunakan Bumbu 2:.
  13. Dibutuhkan 2 sachet Asam Jawa (sekitar 6 biji jika belum dibuang bijinya), direndam sedikit air panas, ambil airnya.
  14. Dibutuhkan 2 sdt Garam.
  15. Dibutuhkan 1,5 sdt Gula Pasir.
  16. Gunakan Secukupnya Gula Merah (boleh agak banyak sampai rasanya pas).
  17. Gunakan 1/2 sdt Kaldu Ayam Bubuk.
  18. Gunakan 2-4 lembar Daun Salam (sesuai selera).

Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem (manis kecut seger)

  1. Didihkan air, masukkan jagung sampai setengah matang, masukkan bumbu halus sampai tidak langu (kurleb 7 menit)..
  2. Masukkan bumbu ke-2, koreksi rasa. Masukkan terong & kacang panjang. Setelah empuk, masukkan kangkung & nangka muda rebus..

Masukkan lengkuas, daun salam, dan bumbu halus. Masukkan jagung manis dan melinjo, masak hingga jagung matang. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Cara membuat resep sayur asem: Didihkan air ke dalam panci sedang, setelah mendidih masukkan bumbu Kalau jagung manis sudah agak menguning, masukkan labu siam dan wortel. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja.

Post a Comment for "Cara Memasak Sayur Asem (manis kecut seger) yang Nikmat!"