Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sayur asem yang Nikmat!

Sayur asem. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang.

Sayur asem Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan Sayur asem hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sayur asem!

Bahan-bahan Sayur asem

  1. Siapkan 1 buah jagung manis (dipotong bulat).
  2. Sediakan melinjo merah.
  3. Dibutuhkan daun melinjo.
  4. Siapkan Kacang panjang.
  5. Diperlukan Kacang tanah.
  6. Gunakan Labu siam.
  7. Dibutuhkan Lengkuas di geprek kasar.
  8. Sediakan Daun salam.
  9. Diperlukan Asam kandis (kurang lebih 10 buah atau sesuaikan dengan asam yang diinginkan).
  10. Siapkan Kurang lebih 3 sdm gula.
  11. Diperlukan Kurang lebih 1 sdm garam.
  12. Dibutuhkan Bumbu halus.
  13. Sediakan 7 buah cabe merah.
  14. Siapkan 8 siung bawang merah kecil (kalo siungnya besar dapat gunakan 6 siung saja).
  15. Siapkan 3 kemiri utuh.
  16. Dibutuhkan 1 sachet kecil terasi abc.

AdaHobi - Sayur asem adalah salah satu makanan legendaris khas Indonesia tetap digemari secara turun temurun. Cita rasanya yang segar dan khas dengan perpaduan rasa asam, asin dan juga manis. Resep Sayur Asem Betawi Pedas. . Backsound Free Royalty License by: DEclips Audio Library.

Langkah-langkah membuat Sayur asem

  1. Rebus jagung manis, kacang tanah dan melinjo dengan menambahkan sedikit gula. Kemudian tambahkan asam kandis, lengkuas dan daun salam. Aduk-aduk hingga mendidih..
  2. Jika sudah mendidih, masukkan semua bumbu halus. Tambahkan garam dan gula. Aduk-aduk memutar (kakak ipar saya bilang mengaduk dengan memutar ini kunci sayur asemnya seger). Cicipi rasa.
  3. Jika rasa sudah pas, terakhir masukkan daun melinjo, kacang panjang dan labu siam. Aduk kembali. Pada step ini juga masih bisa menambahkan garam/gula/asam kandis jika dirasa rasa masih belum pas..
  4. Tips: 1. Selagi memasak, aduk dengan memutar secara terus menerus. 2. Sifat asam kandis semakin lama akan semakin asam, sehingga ketika memasak pastikan rasa tidak terlalu asam karena beberapa jam kemudian rasa asam akan semakin meningkat atau bisa diakali jika sudah matang, asam kandisnya dibuang saja..

Ine Sinthya - Cinta Bukan Sayur Asem Official Music Video Lagu ini merupakan single hits dari album. KOMPAS.com - Sayur asem, sesuai namanya sayur memiliki rasa asem yang segar serta sedikit Sayur asem adalah makanan rumahan khas Indonesia sedari dulu. Sayur asem ini bisa menjadi pilihan sebagai menu makan utama bersama keluarga tercinta di rumah. Sayur yang satu ini bisa dibuat dengan mudah di rumah karena resep dan cara membuatnya sangat.

Post a Comment for "Cara Memasak Sayur asem yang Nikmat!"