Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tips menyimpan daun bawang agar tak cepat busuk yang Enak!

Tips menyimpan daun bawang agar tak cepat busuk. Daun bawang sangat cepat layu dan menguning. Bagaimana cara menyimpan daun bawang yang benar Jangan khawatir, kamu bisa mencoba trik dan tips berikut ini. Ingat juga, jangan mencuci atau memotong daun bawang sebelum disimpan, sebab daun bawang akan menjadi cepat busuk.

Tips menyimpan daun bawang agar tak cepat busuk Bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay adalah rempah serbaguna yang hampir selalu pasti ada di setiap dapur keluarga Indonesia. Sayangnya, teledor menyimpan bawang di sembarang tempat bisa membuatnya cepat busuk. Seperti apa, sih, cara menyimpan bawang yang benar? Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak Tips menyimpan daun bawang agar tak cepat busuk hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tips menyimpan daun bawang agar tak cepat busuk!

Bahan-bahan Tips menyimpan daun bawang agar tak cepat busuk

  1. Gunakan Daun bawang.
  2. Gunakan Tissu.
  3. Sediakan Toples.

Sadar akan penggunaan bawang yang penting, saya selalu menyimpan bawang dalam jumlah banyak di dapur. Jangan menyimpan dalam kulkas, sebab bawang akan jadi bertunas dan cepat busuk. Usahakan tidak menumpuknya terlalu banyak dalam satu tempat agar sirkulasi udara tetap. Setelah daun bawang dicuci bersih, lap daun bawang menggunakan tisu atau atau serbet bersih.

Cara membuat Tips menyimpan daun bawang agar tak cepat busuk

  1. Cuci bersih daun bawang, pastikan kering (sebenernya agak repot sampe kering banget, kalo saya sebelum toples ditutup, biarkan terbuka disuhu ruang saja) baru simpan di kulkas.
  2. Lapisi permukaan toples dan tutupnya dengan tissu (fungsinya adalah untuk penyerapan air dan agar toples tidak berembun yang mengakibatkan daun bawang cepat busuk).
  3. Tutup toples, ini bisa tahan 1-2 mgg ya, lebih bagus bagian putihnya daun bawang dan daunnya dipisah ya. Semoga berhasil! ^^.

Lap hingga benar-benar kering agar daun bawang tidak cepat menguning. Kalau masih ada sisa irisan daun bawang yang tidak termasak, Anda juga bisa mengeringkannya dengan menggunakan tisu. Cara menyimpan bawang berikut ini dapat anda ikuti agar bawang lebih awet dan tahan lama. Artikel menarik lainnya : Tips Menyimpan Sayuran Agar Tidak Mudah Busuk. Dengan begitu tak sedikit sayuran jadi terbuang sia-sia.

Post a comment for "Cara Memasak Tips menyimpan daun bawang agar tak cepat busuk yang Enak!"

Berlangganan via Email