Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam bumbu rujak yang Gurih!

Ayam bumbu rujak. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili.

Ayam bumbu rujak Ayam bumbu rujak, satu olahan ayam tradisional nan menggiurkan yang begitu disukai orang Indonesia karena kejutan rasanya. Bumbu-bumbunya berpadu dengan serasi dan meninggalkan. Ayam bumbu rujak harus penuh dengan bumbu halus sesuai dengan dosis masing-masing yang tidak terlalu banyak daun salam, garam, asam, dll. Sobat dapat menghidangkan Ayam bumbu rujak hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ayam bumbu rujak yuk!

Bahan Ayam bumbu rujak

  1. Siapkan 1 kg ayam (8 potong).
  2. Dibutuhkan 2 sereh, geprek.
  3. Diperlukan 2 daun salam.
  4. Siapkan 6 daun jeruk.
  5. Sediakan 2 cm jahe, geprek.
  6. Diperlukan 2 cm laos.
  7. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt gula merah (selera).
  9. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur.
  10. Sediakan 500 ml air (bisa air kaldu).
  11. Siapkan 2 sdm air asam jawa (dr 4 mata asam).
  12. Siapkan Bumbu dihaluskan :.
  13. Diperlukan 2 cabe merah tanjung (besar).
  14. Dibutuhkan 13 cabe merah keriting.
  15. Gunakan 6 siung bawang putih.
  16. Sediakan 9 bawang merah.
  17. Dibutuhkan 5 btr kemiri.

Kali ini Resep Ayam Bumbu Rujak akan antero. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic Ayam bumbu rujak is from East Java, then its popularity has grown to various regions in. Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba. Bagaimana dengan ayam bakar dengan bumbu rujak?

Cara memasak Ayam bumbu rujak

  1. Siapkan bahan. Rebus ayam, sangrai kemiri (lihat tips).
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan daun jeruk, salam, sereh. Masukkan bumbu halus, laos dan jahe, aduk sampai harum.
  3. Masukkan ayam yg sudah direbus, aduk rata dan biarkan meresap.
  4. Tambahkan air, aduk dan biarkan mendidih. Masukkan garam, kaldu jamur, air asam dan gula merah, aduk sambil sesekali dibalik sampai air menyusut.
  5. Ayam bumbu rujak siap dinikmati bersama dengan nasi hangat.

Rasanya juga sama lezatnya, namun semakin menggoda. Hidangan ayam panggang bumbu rujak adalah sajian yang lezat. Betapa tidak, gurih dan empuknya daging ayam yang berpadu bersama sajian bumbu rujak, membuatnya benar-benar istimewa. Ulasan bahan-bahan dan cara membuat ayam bumbu rujak yang bisa kamu coba. Kalau mau lebih nikmat, kamu bisa memberikan banyak rempah-rempah, seperti pada olahan ayam bumbu rujak.

Post a Comment for "Cara Membuat Ayam bumbu rujak yang Gurih!"