Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ceker Saus Tabur Kacang yang Renyah!

Ceker Saus Tabur Kacang. Lompong, sayuran ini baru saya masak sebanyak dua kali, Bapak saya yang justru mengajari saya memasak ini. Tips memasak: membuat aneka saus kacang. Resep Praktis Membuat Salad Saus Kacang. dapoer meiriah.

Ceker Saus Tabur Kacang Siraman saus kacang, kecap, dan saus sambal membuat makanan yang sederhana ini menjadi semakin kaya rasa. Itulah sebelas kuliner dengan siraman saus kacang khas Indonesia yang sukses membuat lidah setiap orang tak berhenti bergoyang. Kumpulan cuplikan video Saus Kacang MNC Content online per episode lengkap hanya di RCTI+. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat Ceker Saus Tabur Kacang hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ceker Saus Tabur Kacang!

Bahan Ceker Saus Tabur Kacang

  1. Diperlukan 500 gr ceker ayam, rebus empuk.
  2. Siapkan 4 sdm tepung bumbu.
  3. Siapkan 50 gr kacang mete goreng.
  4. Sediakan 10 bh cabe kering, potong 1 cm, rendam.
  5. Sediakan 200 ml air.
  6. Siapkan 2 sdt maizena + 20 ml air, larutkan.
  7. Gunakan 3 sg bawang putih, cincang.
  8. Siapkan 1/2 bh bawang bombay, iris2.
  9. Gunakan 2 btg daun bawang, iris2.
  10. Dibutuhkan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng dan menumis.
  11. Gunakan secukupnya Gula pasir, kaldu bubuk.
  12. Siapkan Bahan Saus : (campur rata).
  13. Siapkan 4 ssm saus tomat.
  14. Dibutuhkan 2 ssm kecap asin.
  15. Gunakan 1 sdm saus rajarasa.
  16. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.

Entah dengan saus kacang yang gurih atau kuah cuko yang asam manis, semuanya sama laziznya. Nah beberapa minggu yang lalu karena 'ngiler' membayangkan potongan batagor dalam gelimangan saus kacang maka saya pun memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah. Cara penyajian bubur kacang hijau biasanya dengan tambahan santan kelapa kental. Lantas bagaimana supaya kacang hijau bisa lembut dan enak, sebab saat membuatnya sendiri Bubur kacang hijau termasuk dalam resep jajanan tradisional yang sangat terkenal sejak puluhan tahun silam. (Gambar) Filem Saus Kacang, BCL & Ashaf Sinclair.

Cara memasak Ceker Saus Tabur Kacang

  1. Campur ceker rebus dengan tepung bumbu. Panaskan minyak goreng. Goreng ceker sampai kuning keemasan.
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng. Masukkan bawang bombay dan bawang putih. Tumis sampai harum.
  3. Masukkan cabe kering. Aduk rata. Tuang bahan saus. Berikan air. Aduk sampai mendidih. Beri gula pasir dan kaldu bubuk.
  4. Tuang larutan maizena. Masukkan ceker goreng dan daun bawang. Aduk rata. Masukkan kacang mete. Aduk kembali. Angkat.

Kami belum pegi tengok lagi filem Saus Kacang ini, jadi takleh la nak komen lebih-lebih, tapi Saus Kacang tu menurut bibik rumah jiran kami, sama macam Kuah Kacang yang kita dok makan dengan satay. Bubur kacang hijau, abbreviated burjo, is a Southeast Asian sweet porridge (bubur) made from mung beans (kacang hijau), coconut milk, and palm sugar or cane sugar. Campur jadi satu, kacang yang sudah dihaluskan, air asam, gula merah, air dan garam. Resep masakan paling enak untuk resep cilok pedas menggigit + saus kacang ini adalah cara membuat resep cilok saus pedas enak dan mudah dari resep masakan Indonesia yang. Starring: Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, Marsha Milan Londoh and others.

Post a Comment for "Cara Membuat Ceker Saus Tabur Kacang yang Renyah!"