Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambal ayam geprek Anti Ribet!

Sambal ayam geprek. Untuk membuat sambal ayam geprek juga sangat mudah. Ada banyak resep sambal ayam geprek yang bisa Anda terapkan. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan dan bumbu ayam goreng serta.

Sambal ayam geprek Cabe Merah (saya pakai Cabe Kriting)•Cabe Rawit Setan•Bawang Putih. Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi. Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air perasaaan jeruk nipis, dan juga rempah. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat Sambal ayam geprek hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambal ayam geprek!

Bahan-bahan Sambal ayam geprek

  1. Diperlukan 5 siung bawang putih.
  2. Diperlukan 15 buah cabe rawit.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1/2 sdt micin.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt gula.
  6. Diperlukan 5 sdk minyak goreng panas.

Ayam geprek memang tidak lengkap jika tidak disajikan dengan sambal. Namun, bagi anda yang tidak suka pedas, anda dapat membuat sambal manis sebagai pelengkap ayam geprek tersebut. Ayam geprek crispy ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol. Selain rasanya lezat, pengolahan ayam geprek crispy tergolong.

Langkah-langkah memasak Sambal ayam geprek

  1. Ulek bawang putih mentah dan cabe mentah sampe halus.
  2. Tambahkan garam, micin dan gula, ulek lagi.
  3. Panaskan minyak kemudian masukan ke dalam ulekan tadi, aduk aduk, koreksi rasa.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Sambal geprek ayam ini pedasnya bikin lidah terbakar. Yuk, buktikan sendiri kelezatannya untuk santap di rumah hari ini! Masakan pedas menjadi salah satu jenis makanan yang sangat digemari khususnya oleh orang Indonesia.

Post a comment for "Cara Membuat Sambal ayam geprek Anti Ribet!"

Berlangganan via Email