Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sayur asem udang Untuk Pemula!

Sayur asem udang. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia.

Sayur asem udang Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan Sayur asem udang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur asem udang!

Bahan Sayur asem udang

  1. Siapkan 2 ekor udang galah.
  2. Diperlukan 50 grm udang kecil-kecil.
  3. Siapkan 5 bh Bawang merah di iris.
  4. Sediakan 3 bh Bawang putih di iris.
  5. Diperlukan 2 bh Tomat di iris-iris.
  6. Gunakan 2 bh Sereh di geprek.
  7. Dibutuhkan 1 jari Kunyit + 1sdt kunyit bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 bh Laos uk sedang.
  9. Siapkan 5 bh Asam kendis / boleh asam jawa.
  10. Dibutuhkan 700 ml air.
  11. Gunakan 1 sdm garam.
  12. Gunakan 1 sdt penyedap.

Sayur asem jakarta mempunyai cita rasa pedas, asam, dan segar. Selain aneka sayuran, sayur Di daerah lainnya, sayur asem memiliki rasa yang pedas segar. Baca juga: Resep Udang Goreng Telur. Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta, Betawai, dan lainnya.

Cara memasak Sayur asem udang

  1. Siapkan semua bahan-bahannya.
  2. Siapkan panci berisi air lalu masukkan Sereh dan irisan bawang-bawang lalu masukkan laos.
  3. Kunyit, asam kendis, masak hingga airnya mendidih.
  4. Setelah mendidih masukkan semua udangnya, lalu masak lagi hingga mendidih Oya saya tambahkan kunyit bubuk biar kuahnya kuning.
  5. Setelah mendidih lagi masukkan tomat, matikan api lalu beri garam dan penyedap, siap dech di hidangkan. Selamat mencoba 😋.

Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini. Sehingga, anda dapat memilah-milah mana sayur. Sayur asem or vegetables in tamarind soup is arguably Indonesia's most popular vegetable soup. This Sundanese soup is packed with plenty of fresh vegetables.

Post a Comment for "Cara Membuat Sayur asem udang Untuk Pemula!"