Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tips menyimpan ayam ala saya 😁😁 yang Renyah!

Tips menyimpan ayam ala saya 😁😁.

Tips menyimpan ayam ala saya 😁😁 Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan Tips menyimpan ayam ala saya 😁😁 hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tips menyimpan ayam ala saya 😁😁!

Bahan-bahan Tips menyimpan ayam ala saya 😁😁

  1. Sediakan 2 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 bks bumbu ayam goreng instan.
  3. Diperlukan Secukupnya air.
  4. Sediakan 2 toples plastik (biar aman masuk freezer).
  5. Dibutuhkan 4 Kantong plastik.

Cara membuat Tips menyimpan ayam ala saya 😁😁

  1. Klo saya beli ayam disini, biasanya saya suka minta potong 8, dan biasanya sama si penjual dibersihkan sampai usus2nya, jadi ketika dirumah tinggal dicuci bersih lagi mulai dr kepala + leher (jangan lupa dicek bulu2nya, kdg suka ada yg msh nempel, jd dicabut2in aja sampai bersih), jeroan+usus, sayap, paha, dada.
  2. Untuk jeroan dan usus, saya cukup taburi sedikit bumbu ayam goreng instan, lalu saya masukan ke plastik yg biasa buat bkin es batu, dan saya pisahkan antara ati ampela dengan ususnya, tujuannya adl agar mudah ketika mengambil, krn ati ampela tdk selalu dimasak bersama usus, biasanya ati ampela aku bkin sambel goreng, dan usus biasanya aku tumis pke cabe hijau, so krn kami cm berdua, jd sekali masak jarang langsung banyak macam, makanya saya jadikan 1 plastik untk ati ampela, 1 plastik untk usus.
  3. Untuk dada, ceker, dan kepala leher aku jadikan 1 plastik lagi tanpa aku bumbuin, cm udh dicuci bersih aja,, krn biasanya aku bikin soto atau sop2an dg si ceker dan kepala leher, dan si dadanya biasanya aku bkin soto surabaya.
  4. Untk paha atas, paha bawah, dan sayap, aku cuci bersih, taburi bumbu ayam goreng instan, tambah air sedikit, lalu ungkep smpe si air menyusut dan bumbu meresap, setelah itu dinginkan, baru ambil bagian2 ayamnya (air sisa ungkepannya dibuang saja), masukan ke plastik, simpan di toples plastik, tujuannya biar mudah ditata di freezer dan air dr si ayam ungkepnya tdk tumpah2 ke freezer..
  5. Dan air ungkepan dibuang tujuannya biar kita lebih mudah mengambil bagian ayam yg mau digoreng, krn klo ada airnya mk si ayam beku mjd satu semua, tp klo tanpa air,mk meskipun si ayam terbungkus jd satu kantong, tp ada sela2 antara satu ayam dg ayam yg lain yg akan lbh memudahkan kita mengambil bagian ayam ketika mau digoreng..
  6. Aku pke bumbu ayam goreng instan krn bumbu2 saat ini sedang mahal2 banget, apalagi jahe,, 😅 jd sekalian aja deh pke yg instan aja,, 😅😅 difoto itu ada cekernya jg yg diungkep krn aku lupa gak blg ke pemotong ayamnya klo cekernya dipisah aja, eh ternyata digabungin sm si paha😂 mau copot2innya, riweh kelamaan, akhirnya cemplung aja masuk yg ungkep deh,, #semoga bermanfaat ya tips nya,,, dan smg sehat sll,, 😘😘.

Post a Comment for "Cara Membuat Tips menyimpan ayam ala saya 😁😁 yang Renyah!"

Berlangganan via Email