Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 50. Sayur Asem Jakarta yang Nikmat!

50. Sayur Asem Jakarta. Sugeng Rawuh Pamiarso ~~Cuaca di luar kadang hujan kadang panas ya, nah kali ini aku mau share resep sayuran yang pastinya semua orang Indonesia suka karena. Kali ini ayuk kita masak SAYUR ASEM bareng MILLY Home Cooking. Nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta, kamu bisa lho bikin sendiri sayur asem Jakarta yang nggak bening, dan segar itu.

50. Sayur Asem Jakarta Sayur Asem Jakarta. jagung manis•labu siam•pepaya muda•biji melinjo•kacang tanah•daun melinjo•kacang panjang•Bawang merah. Ada berbagai variasi sayur asam di antaranya adalah Sayur Asem Jakarta. Saya perhatikan bahan dan bumbunya habis itu saya juga ikut makan ha hah. Kamu dapat memasak 50. Sayur Asem Jakarta hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 50. Sayur Asem Jakarta!

Bahan 50. Sayur Asem Jakarta

  1. Dibutuhkan 1 ons kacang tanah.
  2. Sediakan Sedikit meli jo (saya kurang suka, sebagai pelengkap saja).
  3. Sediakan 6 siung bawang merah.
  4. Sediakan 5 butir kemiri.
  5. Siapkan 3 buah cabai merah besar (sesuaikan dengan selera, saya tidak suka pedas).
  6. Siapkan 1 potong terasa bakar.
  7. Dibutuhkan 1 buah tomat merah.
  8. Siapkan 2 buah asam muda.
  9. Dibutuhkan 6 buah belimbing sayur.
  10. Siapkan 1/2 buah labu siam.
  11. Dibutuhkan 1 ikat kacang panjang.
  12. Dibutuhkan 1 buah jagung manis.
  13. Siapkan secukupnya Garam, gula.

Sayur asem jakarta mempunyai cita rasa pedas, asam, dan segar. Selain aneka sayuran, sayur asem jakarta dapat ditambahkan dengan daging. Sayur asem adalah makanan rumahan khas Indonesia sedari dulu. Setiap daerah punya resep sayur asem masing-masing, termasuk di Jakarta.

Cara memasak 50. Sayur Asem Jakarta

  1. Rebus kacang yang telah di kupas dan melinjo sampai empuk, tiriskan.
  2. Sementara merebus kacang dan melinjo, siapkan bumbu halus yaitu bawang, kemiri, cabai merah besar dan terapi, diulek sampai halus (bisa juga di blender).
  3. Didihkan air di panci, masukan bumbu halus aduk rata kemudian masukan kacang dan melinjo, asam muda, belimbing dan tomat. Berikan garam, gula dan koreksi rasa Lalu masukan isian dan masak hingga matang, siap disajikan.

Sayur asem ini termasuk sayur legendaris karena resep sayur yang satu ini sudah turun temurun dari nenek moyang kita. Ada banyak sekali variasi lokal sayur asem, dimana dari banyaknya variasi tersebut ada salah satu sayur asem yang cita rasanya terkenal begitu enak. Njajan.com - Untuk membuat sayur asem yang enak dan praktis, sebenarnya bahan yang dibutuhkan cukup sederhana. Semua bahan sudah tersedia di pasar, seperti jagung manis, kecambah besar, kacang panjang, kubis, labu siam, dan lain-lain. Resep sayur asem Jakarta - Kuliner yang satu ini sangat umum sekali dihidangkan sebagai menu makan siang warga Jakarta atau Betawi.

Post a Comment for "Resep: 50. Sayur Asem Jakarta yang Nikmat!"