Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Pedas Manis Ala Bunda 3Na yang Renyah!

Ayam Bakar Pedas Manis Ala Bunda 3Na. Jagung bakar serut manis asin pedas - indonesian tradisional food dessert. Tina XL. paling nikmat jika menyantab ayam panggang atau ayam bakar kecap karena rasanya yang gurih manis dan pedas bikin ketagihan. Resep Ikan Bakar Bumbu Kecap Ala Restoran.

Ayam Bakar Pedas Manis Ala Bunda 3Na Tapi jika kamu bosan dengan menu masakan ayam yang gitu-gitu aja, coba kreasikan ayam jadi menu istimewa lainnya. Yuk segera hidangkan masakan ayam pedas untuk keluarga. Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Kawan-kawan dapat membuat Ayam Bakar Pedas Manis Ala Bunda 3Na hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ayam Bakar Pedas Manis Ala Bunda 3Na!

Bahan Ayam Bakar Pedas Manis Ala Bunda 3Na

  1. Diperlukan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan Secukupnya Daun bawang untuk garnish.
  3. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  4. Siapkan 1/2 potong gula merah ukuran bulat kecil.
  5. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk bila suka.
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 1 batang serai digeprek.
  9. Siapkan 250 ml air.
  10. Siapkan Secukupnya minyak sayur untuk menumis.
  11. Siapkan Marinasi Ayam.
  12. Siapkan 1 potong jeruk nipis (boleh ganti dengan air asam Jawa).
  13. Sediakan 1 sdt garam.
  14. Gunakan Bahan bumbu halus.
  15. Siapkan 7 siung bawang merah.
  16. Siapkan 10 buah cabai merah keriting.
  17. Siapkan 5 buah cabai rawit oranye (sesuai selera, boleh skip).

Setelah agak kering, lumuri lagi dengan merata menggunakan bumbu oles dan bakar lagi daging ayam sampai matang dan warnanya kuning kecoklatan. Resep membuat ayam bakar bumbu kelapa pedas. Ayam laga yang bagus harus memiliki mental dan juga tubuh yang berbobot dan ideal Resep andalan membuat manuk na pinadar dan nasi &lsquo. # resep ayam bakar kecap manis. Resep ayam bakar bbq ala rumahan, pakai bumbu sederhana.

Langkah-langkah memasak Ayam Bakar Pedas Manis Ala Bunda 3Na

  1. Potong-potong ayam sesuai selera, kemudian cuci bersih. Setelah itu lumuri dengan bumbu marinasi. Simpan di kulkas selama 15 menit.
  2. Sambil menunggu ayam dimarinasi, kita siapkan bumbu halus. Haluskan bumbu dengan blender..
  3. Setelah 15 menit keluarkan ayam dari kulkas. Kemudian panaskan minyak untuk menumis. Setelah minyak panas, tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukan ayam, daun jeruk dan serai. Aduk-aduk hingga rata dan ayam berubah warna. Kemudian masukkan air..
  4. Masak ayam hingga air agak menyusut. Kemudian masukan garam, gula merah, kaldu dan kecap. Tes rasa. Masak hingga kuah mengental sambil diaduk-aduk agar ayam tidak gosong..
  5. Setelah kuah menyusut dan mengental. Mulai kecilkan api kompor hingga panasnya yg paling rendah. Kemudian mulai panggang ayam dengan teflon yang sama. Panggang sambil diaduk balik agar ayam tidak gosong. Panggang ayam hingga bumbu meresap dan ayam mulai kecoklatan dan sedikit kelihatan terbakar. Setelah itu matikan kompor. (Proses pemanggangan terserah saja ya. Bisa dengan bara, atau di teflon seperti saya).
  6. Ayam panggang pedas manis siap disajikan bersama sambal kesukaan masing-masing..
  7. Selamat mencoba 😍.

Mendengar kata-kata ayam bakar pastinya yang terbayang dibenak kita adalah sesuatu yang enak dan lezat. Resep ayam bakar mudah rasa pedas dan manis enak. Cara Membuat Jagung Bakar Manis Pedas Topping Keju : Kupas kulit jagung, lalu bersihkan semua sisa rambut jagung yang masih menempel, cuci bersih, tiriskan. Campur semua bahan bumbu oles jagung bakar, aduk rata. Olesi jagung dengan bumbu oles lalu bakar di atas bara api atau teflon.

Post a Comment for "Resep: Ayam Bakar Pedas Manis Ala Bunda 3Na yang Renyah!"

Berlangganan via Email