Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam kecap Untuk Pemula!

Ayam kecap. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Lihat juga resep Ayam Kecap Saus Tiram enak lainnya. Resep Ayam Kecap - Sekarang ini ayam dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat.

Ayam kecap Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Resep ayam kecap spesial ini istimewa karena menggunakan mentega atau margarin untuk menumis. Ayam kecap kering, tanpa bawang bombay, ayam kecap mentega, ayam kecap cabe ijo, ayam Resep-resep ayam kecap itu pun mudah banget dengan bahan-bahan dan bumbu masakan yang. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak Ayam kecap hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam kecap yuk!

Bahan Ayam kecap

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Diperlukan 800 ml air.
  3. Dibutuhkan bumbu marinasi.
  4. Dibutuhkan 5 cm jahe (cincang kasar).
  5. Diperlukan 3 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 3 sdm saos tiram.
  7. Diperlukan 2 sdm minyak wijen.
  8. Siapkan 1 sdm kecap asin (kikoman).
  9. Sediakan 1/2 sdt merica.
  10. Siapkan bumbu tumis.
  11. Sediakan 4 siung bawang putih.

Resep Ayam Kecap - Olahan ayam menjadi salah satu olahan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Ya, daging ayam merupakan bahan makanan yang selain mudah didapatkan di sekitar. Watch the latest video from AYAM KECAP (@ayamkecapsedap). Ayam kecap pun siap disajikan dengan nasi putih hangat.

Cara memasak Ayam kecap

  1. Marinasi ayam kurleb 1 jam (sy semlman).
  2. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan ayam yg telah dimarinasi dan air kemudian diamkan hingga ayam empuk.
  3. Keempukan ayam disesuaikan dgn selera masing2 ya, jika air sudah habis tp ayam dirasa belum empuk bisa tambahkan air lagi.

Mulai dari resep ayam kecap sederhana hingga resep istimewa dengan aneka kreasi di dalamnya. Nah berikut ini beberapa resep ayam kecap enak dan empuk yang wajib Anda coba. Resep Ayam Kecap - Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia.

Post a Comment for "Resep: Ayam kecap Untuk Pemula!"