Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Opor ayam Anti Ribet!

Opor ayam. Opor Ayam Lebaran + Tutorial Ketupat. Resep OPOR AYAM Gampang TAPI Ga Gampangan Komplit Ditemenin LONTONG #DEWIGUNAWAN #MASAKRUMAHAN ✔. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Opor ayam Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Lihat juga resep Opor Ayam Kuah Putih enak lainnya. Teman-teman dapat menghidangkan Opor ayam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Opor ayam yuk!

Bahan-bahan Opor ayam

  1. Dibutuhkan 6 potong paha Ayam.
  2. Diperlukan 5 butir telor puyuh.
  3. Gunakan 3 lembar daun salam.
  4. Dibutuhkan 1 sereh geprek.
  5. Siapkan 130 ml santan.
  6. Gunakan 1000 ml air.
  7. Diperlukan 2 sdm gula putih.
  8. Sediakan Secukupnya garam.
  9. Gunakan Secukupnya penyedap.
  10. Gunakan Bumbu halus.
  11. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  12. Diperlukan 5 bawang putih.
  13. Gunakan 3 kemiri.
  14. Dibutuhkan Seujung sdt ketumbar bubuk.

Kamu bisa menambahkan taburan bawang goreng di atas opor. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih. Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk.

Langkah-langkah membuat Opor ayam

  1. Cuci ayam hingga bersih.
  2. Blender bumbh hingga halus.
  3. Tumis hingga harum. Masukan daun salam sereh..
  4. Masukan ayam aduk hingga rata. Masukan air. Biarkan hingga mendiidh. Beri garam dan penyedp..
  5. Jika sudh empuk. Masukan santan. Aduk agar santan tak pecah. Masukan telor puyuh. Icip rasanya. Jika sudh pas angkat beri taburan bawang goreng.

The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Yuk coba resep Opor Ayam kesukaan keluarga yang penuh dengan rasa nostalgia. Walau banyak yang bilang sulit, sesungguhnya memasaknya cukup mudah loh! Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Post a Comment for "Resep: Opor ayam Anti Ribet!"