Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Goreng Tahu Tempe Anti Ribet!

Sambal Goreng Tahu Tempe.

Sambal Goreng Tahu Tempe Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan Sambal Goreng Tahu Tempe hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sambal Goreng Tahu Tempe yuk!

Bahan Sambal Goreng Tahu Tempe

  1. Siapkan 4 buah tahu ukuran sedang.
  2. Gunakan 1 balok tempe.
  3. Sediakan sedikit Gula merah.
  4. Diperlukan Kecap.
  5. Diperlukan Garam.
  6. Diperlukan Penyedap.
  7. Diperlukan Bumbu halus.
  8. Diperlukan 1/2 genggam Bawang Merah kecil.
  9. Diperlukan 3 buah Bawang putih.
  10. Gunakan Ketumbar ½ sdt (optional).
  11. Gunakan 3 buah Cabe rawit.

Langkah-langkah membuat Sambal Goreng Tahu Tempe

  1. Kupas bawang merah, bawang putih. Cuci bersih bawang merah, bawang putih, cabe rawit. Potong biasa, tambahkan ketumbar, haluskan dengan blender / ulekan.
  2. Potong tempe kecil-kecil. Sisihkan. Cuci bersih tahu, potong tahu kecil². Sisihkan. (Taruh potongan tahu dan tempe di tempat yg berbeda.).
  3. Panaskan minyak kira² sampe tempe/tahu terendam saat di goreng. Jika sudah panas, masukkan tempe, goreng sebentar (kalo saya ½ masak) lalu angkat tiriskan. Lanjut tahu juga di goreng sampai agak kecoklatan. Angkat. Tiriskan..
  4. Kurangi minyak pada teflon bekas goreng tahu tempe tadi. Lalu tumis bumbu yg sudah di haluskan sampai masak/agak kering kecoklatan ya..
  5. Setelah bumbu masak, masukkan gorengan tahu tempe tadi, tambahkan garam, penyedap, kecap, gula merah dan sedikit air (2-3 sdm).
  6. Aduk² sampai tercampur rata dengan api sedang. Jika sudah tercampur rata. Matikan, tes rasa. Jika sudah pas. Sambal Goreng Tahu Tempe Siap Di Sajikan. SELAMAT MENCOBA 🙏.

Post a Comment for "Resep: Sambal Goreng Tahu Tempe Anti Ribet!"