Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal honje/ kecombrang Untuk Pemula!

Sambal honje/ kecombrang. Kecombrang atau honje (Etlingera elatior) adalah sejenis tumbuhan rempah yang bunga, buah dan bijinya bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan dan tentunya. Kecombrang, kantan, atau honje adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna yang bunga, buah, serta bijinya dimanfaatkan sebagai bahan sayuran. Nama lainnya adalah kincung (Medan), bungong kala (Aceh), bunga rias (Tapanuli), asam cekala (Karo).

Sambal honje/ kecombrang Terbuat dari suwiran daging cakalang asap dan bahan sambal, ditambah dengan irisan bunga Kecombrang/Honje/ Picung. Sebaiknya sergera konumsi bunga Honje alias Kecombrang ini. Seperti itulah manfaat bunga Honje alias Combrang untuk kesehatan. Kalian dapat membuat Sambal honje/ kecombrang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sambal honje/ kecombrang yuk!

Bahan-bahan Sambal honje/ kecombrang

  1. Siapkan 20 cabe merah keriting (sesuaiselera).
  2. Diperlukan 15 cabe rawit domba.
  3. Dibutuhkan 5 buah bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 sdt terasi bakar/goreng.
  6. Siapkan 1 sdt gula merah.
  7. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan 1 batang bunga kecombrang iris halus bagian yg muda.
  9. Siapkan 4 lembar daun jeruk buang batangnya iris halus.
  10. Diperlukan Minyak untuk menumis.
  11. Siapkan Penyedap (Optional).

Kecombrang atau bunga honje terutama dijadikan bahan campuran atau bumbu penyedap berbagai macam masakan di Nusantara. Видео Sambal Honje Resep dengan petunjuk video: Kecombrang atau honje (Etlingera elatior) adalah sejenis tumbuhan rempah yang bunga, buah dan bijinya bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Cara Memasak Sambal Kecombrang ikan Tuna Tonton Juga Santan kecombrang Primitive Food Makan Batang Kecombrang/honje Penghilang haus Asmr Jenis:Batang Kecombrang/batang honje. Sambal khas Bali ini dijamin rasanya makin enak lho Bun kalau ditambah kecombrang.

Langkah-langkah membuat Sambal honje/ kecombrang

  1. Tambahkan garam dan uleni bunga kecombrang lalu cuci dan bilas dengan air mengalir peras dan sisihkan.
  2. Haluskan cabe2an dan duo bawang.
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus sampai berbau harum masukkan irisan daun jeruk tumis dgn api sedang sampai layu tambahkan kecombrang tumis sampai matang. Tambahkan garam gula merah dan terasi sambil terus diaduk2. Koreksi rasa..
  4. Setelah dingin simpan d wadah tertutup dan siap di gunakan sebagai pendamping laukan. Selamat mencoba 👍😉.

Sebetulnya, ada banyak manfaat kecombrang untuk masakan, tidak hanya dijadikan bumbu campuran untuk. Information about Kecombrang including applications, recipes, nutritional value, taste, seasons Kecombrang is a large, leafy plant that begins with an underground rhizome that grows into tightly. Kantan, honje, Kecombrang adalah sejenis tumbuhan rempah dan merupakan tumbuhan tahunan berbentuk terna. Masakan Sambal Kecombrang - Manfaat Bunga Honje yang dijadikan sambal. View instagram photos and videos for #kecombrang.

Post a Comment for "Resep: Sambal honje/ kecombrang Untuk Pemula!"