Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur asam ikan mas yang Nikmat!

Sayur asam ikan mas. Sayur asem ikan mas ini terdiri dari ikan mas, kol, nanas dan asam jawa enaknya dimakan pakai sambal cabe rawit setan, bawang merah, bawang putih dan garam. Merdeka.com - sayur asem termasuk salah satu jenis sup yang populer sebagai hidangan rumahan di nusantara. Rasanya cenderung asam segar dan menggunakan banyak sayuran.

Sayur asam ikan mas Selain lezat, hidangan ini juga mudah sekali dibuat dirumah. Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu. Ikan tuna paling nikmat dimasak dengan bumbu asam manis blimbing wuluh. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat Sayur asam ikan mas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sayur asam ikan mas!

Bahan Sayur asam ikan mas

  1. Diperlukan Ikan mas 2 ekor (bersihkan beri jeruk nipis agar bau amisnya berkurang).
  2. Gunakan Bumbu Halus.
  3. Siapkan 5 siung Bawang Merah.
  4. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  5. Sediakan 5 buah Cabe merah (tergantung selera).
  6. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  7. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  8. Diperlukan Bumbu tambahan.
  9. Dibutuhkan 10 buah cabe rawit (bulat).
  10. Sediakan 1 buah sere geprek.
  11. Sediakan 1 lembar daun salam.
  12. Gunakan 2 ruas jari lengkuas.
  13. Dibutuhkan 5 buah belimbing wuluh belah 2 (bisa juga diganti asam potong kalau gak ada).
  14. Sediakan 1 buah tomat.
  15. Sediakan garam sesuai selera. penyedap rasa (sesuai selera).

Masakan ikan tuna asam pedas enak menyegarkan. Sayur asem atau sayur asam adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asem seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), sayur asam ikan asin, sayur asem sunda. Cuci kembali ikan mas yang telah diberi garam dan asam tadi, kemudian masukkan uram (sayur) ke dalam perut ikan, agar bentuk ikan tetap bulat utuh setelah dimasak indah untuk disajikan.

Cara membuat Sayur asam ikan mas

  1. Bersihkan ikan mas beri jeruk nipis agar berkurang bau amisnya.
  2. Haluskan bumbu halus bawang merah, bawang putih, cabe merah, jahe, kunyit kemudian masukkan dalam panci.
  3. Geprek sere, lengkuas masukkan dalam panci tambahkan daun salam.
  4. Tuangkan 4 gelas air (sesuai selera) tunggu sampai mendidih.
  5. Tambahkan garam, penyedap (sesuai selera), tomat aku lebih suka tomatnya matang, cabe rawit, masukkan ikan tunggu sampai masak..
  6. Sayur asam ikan mas permintaan si papa siap dihidangkan.

Susun di dasar wajan kupasan sereh dan bagian dalamnya, separuh rajangan lengkuas dan kincung. Siapa yang tak tahu ikan salmon, ikan yang memiliki segudang kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ikan Balita Sambal Hijau, ikan disalut tepung bumbu lantas digoreng renyah. Sesaat sebelum disantap, siram dengan sambal hijau, rasanya nendang. Apabila sayur di atas sudah cukup matang, tambahkan jagung panjangnya & juga sayur kangkung.

Post a Comment for "Resep: Sayur asam ikan mas yang Nikmat!"