Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Asam Kangkung yang Enak!

Sayur Asam Kangkung. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Tambahkan daun salam, lengkuas, air asam, garam, dan gula. Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia.

Sayur Asam Kangkung Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish originating from Sundanese cuisine, consisting of vegetables in tamarind soup. Memang aneh kedengarannya bila sayur asam menggunakan kangkung. Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan Sayur Asam Kangkung hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sayur Asam Kangkung!

Bahan Sayur Asam Kangkung

  1. Diperlukan 1 ikat kangkung (ambil daun dan batang mudanya saja).
  2. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 iris terasi.
  6. Dibutuhkan 1 cm lengkuas (geprek).
  7. Diperlukan 1 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 bungkus Asam.
  9. Siapkan 1 buah tomat (potong kecil).
  10. Gunakan 3 gelas air.
  11. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  12. Gunakan 1 1/2 sdt gula,.
  13. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.

Ternyata kangkung bukan hanya bisa dimasak dengan cara tumis atau dibuat cah kangkung, namun juga dapat menjadi. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Rasa asam ini bisa hadir dari tiga macam sumber asam, yaitu asam jawa, asam muda, dan asam. Cara membuat sayur asam karo : Masak air yang banyaknya kirakira jika ikan nanti dimasukkan akan Resep Sayur Asem. Tambahkan saja asam jawa & tomat serta bawang merah gorengnya.

Cara membuat Sayur Asam Kangkung

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Ulek kasar semua bumbu (kecuali lengkuas, daun salam)..
  3. Didihkan air dan masukan semua bumbu jadi satu. Tes rasa.
  4. Masukan kangkung dan aduk-aduk hingga layu, tunggu mendidih. Matikan kompor, lalu angkat..
  5. Masukan irisan tomat. Dan "Sayur Asam Kangkung" siap disajikan...🤗 Selamat mencobaa...😍.

Aduk rata semua bahan tersebut, masak hingga mendidih & sayur matang. Resep Sayur Asem Kangkung Sederhana Pedas, sayur asem bening, resep sayur asem kampung, sayur asem kangkung Resep Membuat Sayur Kangkung Kuah Asam yang segar. Menu sahur sayur asam klentang kangkung lauknya ayam daur ulang. SAYUR ASAM Sambal Trasi Ikan Asin Menu sederhana Enak Kayak Dilestoran Подробнее.

Post a Comment for "Resep: Sayur Asam Kangkung yang Enak!"