Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur asam wortel kacang panjang Anti Ribet!

Sayur asam wortel kacang panjang. Dalam hal ini sayuan yang efektif dan tepat diberikan pada penderita asam urat adalah jus sayur campuran dari wortel, timun, dan bit. Asam urat cenderung tinggi bagi mereka yang memiliki bobot berlebih atau obesitas, oleh karena itu disarankan untuk berolahraga. Selain wortel, terung dan tomat juga merupakan sayuran rendah purin yang aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Sayur asam wortel kacang panjang Selanjutnya masukan kacang panjang dan juga kangkung. Terakhir masukan asam Jawa dan juga kaldu sapi. Manfaat kacang panjang yang paling fenomenal dalam dunia kesehatan adalah perannya dalam membentuk jantung yang sehat. Teman-teman dapat membuat Sayur asam wortel kacang panjang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur asam wortel kacang panjang yuk!

Bahan Sayur asam wortel kacang panjang

  1. Gunakan 1 batang wortel, potong tipis panjang dan 5 ljr kacang panjang, potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 cm lengkuas, memarkan.
  3. Sediakan secukupnya Gula pasir, garan, kaldu bubuk.
  4. Dibutuhkan 1 sdm air rendaman asam dan 500 ml air,.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih dan 4 butir bawang merah, iris tipis.
  6. Diperlukan 1/2 buah tomat, iris sesuai selera.

Sayuran ini menjadi salah satu jenis sayuran yang mudah kita temui dimana-mana, hampir tiap pedagang sayur menjualnya. Manfaat kacang panjang selanjutnya adalah dapat mengurunkan risiko kanker. Beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker usus, kanker paru-paru, hingga kanker otak dapat dicegah berkat kandungan antioksidan dan juga asam folat yang ada dalam kacang panjang. Gunakan kacang panjang sebagai bahan memasak yang dipadukan dengan bumbu rempah-rempah tradisional.

Langkah-langkah memasak Sayur asam wortel kacang panjang

  1. Didihkan air, masukkan bawang putih, bawang merah tambahkan daun salam dan lengkuas..
  2. Masukkan kacang panjang, biarkan sampai layu. Kemudian masukkan wortel dan tomat..
  3. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk dan air asam. Masak sampai semua matang, Angkat dan sajikan selagi hangat..

Nah, soal kuah sayurnya, bisa kamu sajikan dalam berbagai warna dan rasa. Misalnya, jika ingin menikmati kuah yang lebih gurih, campur air rebusan dengan santan. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang Rasa asam ini bisa hadir dari tiga macam sumber asam, yaitu asam jawa, asam muda, dan asam kandis. Resep Sayur Santan Kacang Panjang Super Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini dan untuk lebih.

Post a Comment for "Resep: Sayur asam wortel kacang panjang Anti Ribet!"