Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur asem Anti Ribet!

Sayur asem. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang.

Sayur asem Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini. Sobat dapat menghidangkan Sayur asem hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sayur asem yuk!

Bahan Sayur asem

  1. Siapkan 1/2 buah labu siam.
  2. Diperlukan 2-3 lembar daun kol (ukuran besar).
  3. Gunakan 2 kacang panjang.
  4. Diperlukan 4-5 lembar daun melinjo muda.
  5. Dibutuhkan 1/2 buah jagung manis.
  6. Diperlukan Bumbu halus :.
  7. Gunakan 1/2 buah terasi bakar.
  8. Siapkan 1-2 buah cabe rawit merah.
  9. Dibutuhkan 2-3 biji asam jawa (yang sudah dikupas).
  10. Sediakan 3 siung bawang merah.
  11. Diperlukan 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan Kaldu bubuk.
  13. Gunakan Garam.
  14. Gunakan Gula pasir.

AdaHobi - Sayur asem adalah salah satu makanan legendaris khas Indonesia tetap digemari secara turun temurun. Cita rasanya yang segar dan khas dengan perpaduan rasa asam, asin dan juga manis. Resep Sayur Asem Betawi Pedas. . Backsound Free Royalty License by: DEclips Audio Library.

Langkah-langkah membuat Sayur asem

  1. Bersihkan sayuran, potong ukuran sedang. Pisahkan daun melinjo muda dari tangkai nya. Jagung dipotong kecil agar mudah matang..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, terasi bakar, cabe rawit..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum dan tambahkan juga asamnya. Tambahkan air. Masukkan jagung manis terlebih dahulu agar bisa matang bersamaan nanti nya. Ketika sudah mulai mendidih masukkan sayuran. Bumbui dengan kaldu bubuk, gula pasir dan garam. Tes rasa. Jika suka lebih asam bisa ditambahkan lagi asam nya ya..
  4. Sajikan bersama nasi hangat beserta tahu atau tempe goreng ya biar makin mantap. Selamat mencoba 😉.

Ine Sinthya - Cinta Bukan Sayur Asem Official Music Video Lagu ini merupakan single hits dari album. KOMPAS.com - Sayur asem, sesuai namanya sayur memiliki rasa asem yang segar serta sedikit Sayur asem adalah makanan rumahan khas Indonesia sedari dulu. Sayur asem ini bisa menjadi pilihan sebagai menu makan utama bersama keluarga tercinta di rumah. Sayur yang satu ini bisa dibuat dengan mudah di rumah karena resep dan cara membuatnya sangat.

Post a Comment for "Resep: Sayur asem Anti Ribet!"