Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur ayam Kekinian

Semur ayam. Lihat juga resep Semur Ayam Ati Kentang enak lainnya. Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak.

Semur ayam Kalau kamu masih bingung, coba resep semur ayam jamur yang praktis berikut ini. Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Yups, Kamu bisa memasak semur ayam ini baik untuk menu harian ataupun untuk acara-acara tertentu, semisal saat lebaran nanti. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat Semur ayam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Semur ayam yuk!

Bahan-bahan Semur ayam

  1. Sediakan 4 potong ayam.
  2. Siapkan bumbu halus :.
  3. Gunakan 8-10 bawang merah.
  4. Gunakan 2-4 buah bawang putih.
  5. Siapkan 1-2 buah kemiri.
  6. Siapkan 1 sdt lada putih (boleh utuh boleh bubuk).
  7. Gunakan 1/4-1/2 buah pala.
  8. Siapkan Bahan geprek/cemplung:.
  9. Siapkan 1 batang sereh.
  10. Sediakan 1 buah Kayu manis.
  11. Dibutuhkan 3-5 buah cengkeh.
  12. Siapkan 3 cm jahe.
  13. Diperlukan kecap manis (disesuaikan).
  14. Diperlukan 3-6 sdm minyak sayur untuk menumis.

Membuat semur ayam ini memang akan lebih pas bila disajikan dengan sepiring nasi hangat maupun dengan potongan ketupat. Nah, untuk Anda yang ingin mencoba resep semur ayam paling enak tanpa santan, siapkan dulu semua bahan dan bumbunya seperti di bawah ini, dan pastikan jangan. Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia. Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia.

Langkah-langkah memasak Semur ayam

  1. Uleg bumbu halus lalu sisihkan, siapkan jahe + sereh yg digeprek dan kayu manis dan cengkeh.
  2. Panaskan wajan dan beri minyak.
  3. Setelah agak panas, masukkan bumbu halus terus tumis hingga wangi *api kecil - sedang agar tidak gosong..
  4. Setelah tercium wangi, masukkan bahan geprek / cemplung aduk lagi.
  5. Masukkan ayam atau bahan pengganti sesuai selera, aduk terus hingga rata berikan kecap..
  6. Oke, ini tips yaaa, kecap tuang dikit2 sampai warna yg diinginkan, aku ga pake garem / msg sama sekali, dan tidak menggunakan air juga, karna dari ayam nanti keluar air kaldunya juga. Tapi, kalau agak kering / bahan yg digunakan tidak mengeluarkan kaldu seperti telur/tahu boleh tambah sedikit air..
  7. Terus aduk dan tambah kecap hingga rasa dan konsistensi yg diinginkan. Saya buatnya agak kering jadi kuahnya nempel ke ayam kental yaaa, kalo mau dibuat berkuah sihlakan..
  8. Siap dihidangkan yaaa, taburi bawang goreng + jadi panas yaaa kutunggu recook nya ^^.

Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Kali ini aku mau bagikan rahasia resep semur ayam kecap. Hidangan rumahan penuh dengan nostalgia ini selalu saja mengundang selera saat disajikan. Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih!

Post a comment for "Resep: Semur ayam Kekinian"

Berlangganan via Email