Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips awet menyimpan daun bawang yang Enak!

Tips awet menyimpan daun bawang. Daun bawang sering dimanfaatkan sebagai bahan pelengkap pada masakan. Bahkan, banyak pula yang menggunakan daun bawang sebagai penghias suatu masakan. Namun, seringkali ketika kita membeli daun bawang di pasar maupun supermarket.

Tips awet menyimpan daun bawang Silahkan ditonton sampai selesai karena diakhir video ada hasil penyimpanannya. Daun bawang sendiri sangat cepat layu dan menguning. Jadi, sebaiknya harus segera diolah selagi masih segar. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan Tips awet menyimpan daun bawang hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tips awet menyimpan daun bawang!

Bahan Tips awet menyimpan daun bawang

  1. Siapkan Daun bawang.
  2. Gunakan Kain bersih.
  3. Dibutuhkan Tupperware / wadah tertutup.

Tapi, kalau memiliki sisa yang lumayan banyak, daun bawang harus diapakan ya agar awet dan tahan lama. Simpan bawang merah dan bawang putih di wadah terpisah. Keduanya mengeluarkan gas yang sensitif terhadap satu sama lain, sehingga bikin cepat busuk. Tips Memilih dan Menyimpan Daun Seledri dan Daun Bawang.

Langkah-langkah membuat Tips awet menyimpan daun bawang

  1. Pisahkan dan ambil daun bawang yang bagus saja (inget ya yang bener-bener bagus saja). Cuci bersih dan keringkan menggunakan kain bersih kalau mau cepat. Harus kering ya jangan sampai masih ada 1 tetes air pun. Biar daun bawang bisa awet tahan lama dan tidak membusuk nantinya.
  2. Potong-potong daun bawang, lalu masukkan dalam tupperware / wadah tertutup lainnya.
  3. Masukkan dalam frezeer, nantinya daun bawang akan membeku. Kalau mau dipakai tinggal goncang-goncangkan tupperwarenya, ambil secukupnya daun bawang. Lalu tutup rapat kembali dan simpan di frezeer lagi ya, so daun bawang tetap fresh 😊😊.

Saya sudah pernah mencoba cara ini, dan ternyata bisa membuat daun bawang awet hingga tiga minggu Berbeda dengan daun bawang, jika akan menyimpan seledri ke dalam lemari es, maka jangan. Nah, berikut tips menyimpan bawang berdasarkan jenisnya dengan benar. Selain Bunda bisa menghemat, bawang tetap awet dan segar. "Bisa juga kita memotong dan membekukan daun bawang agar awet selama beberapa bulan. Pastikan untuk menyimpannya dalam kantong yang bisa. Tips Berkebun - Apakah BAWANG DAUN itu dalah LONCANG ?

Post a comment for "Resep: Tips awet menyimpan daun bawang yang Enak!"

Berlangganan via Email