Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips menyimpan cabe agar awet Untuk Pemula!

Tips menyimpan cabe agar awet.

Tips menyimpan cabe agar awet Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat Tips menyimpan cabe agar awet hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tips menyimpan cabe agar awet!

Bahan-bahan Tips menyimpan cabe agar awet

  1. Sediakan 250 gr cabe bijauy.
  2. Dibutuhkan 150 gr cabe rawit.
  3. Sediakan 10 buah bawang putih (sesuai kan dengan kebutuhan).
  4. Diperlukan 1 buah wadah untuk tempat cabe.
  5. Gunakan Beberapa lembar tissue.

Langkah-langkah membuat Tips menyimpan cabe agar awet

  1. Siapkan wadah plastik (bisa pakai wadah Apa saja yg penting Ada tutupnya) jangan lupa sesuaikan wadah dengan kebutuhan. Beri tissue di dasar wadah (Hal ini berfungsi untuk menyerap air yg Ada) kemudian bersihkan cabe dari tangkainya. Setelah itu susun dalam wadah (cabe jangan dicuci ya)..
  2. Kupas bawang putih (lagi2 jangan di cuci ya bawang putihnya) letakan bawah putih secara menyebar (lihat gambar) disetiap wadah cukup 5 Buah bawang putih saja tapi kalau cabe lebih banyak bawang putih bs ditambah). Cabe merah yg Ada digambar sudah sy simpan selama lebih dari 2 minggu, waktu itu sy beli 250 gr juga, Dan sampai sekarang alhamdulillah masih terlihat segar..
  3. Setelah cabe diberi bawang putih kupas, tutup dengan tissue diatasnya..
  4. Kebetulan Hari ini sy beli cabe rawit jadi sy sekalian simpan cabe rawit ini diatas cabe hijau (setelah diberi tissue) kenapa sy pisah setiap jenis cabe, sebenarnya ini bukan keharusan, Saya cuma ingin supaya lebih mudah mengambil cabe yg dibutuhkan, kalau kebetulan Hanya butuh cabe merah sy cukup mengeluarkan wadah cabe merah. Jangan lupa didalam cabe rawit jg di beri bawang putih kupas..
  5. Setelah semua tersusun, tutup lagi atasnya dengan tissue nah untuk posisi tissue terakhir Ada baiknya tutup dengan beberapa lembar tissue (min. 2 lembar) setelah ditutup tissue, barulah tutup dengan tutup wadahnya, simpan di Kulkas, cabe siap disimpan dan digunakan setiap saat. Oh iya, saat mengeluarkan cabe, jangan lupa di cek apakah Ada bawang atau cabe yg rusak, biasanya cabe atau bawang yg rusak tetap Ada cuma jumlahnya Hanya 1, seringnya sy temukan Setelah penyimpanan lebih dari 2 minggu..
  6. Semoga bermanfaat 😉.

Post a Comment for "Resep: Tips menyimpan cabe agar awet Untuk Pemula!"

Berlangganan via Email