Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips Menyimpan Daging Qurban 🐑🐄🐑🐄 Kekinian

Tips Menyimpan Daging Qurban 🐑🐄🐑🐄.

Tips Menyimpan Daging Qurban 🐑🐄🐑🐄 Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak Tips Menyimpan Daging Qurban 🐑🐄🐑🐄 hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tips Menyimpan Daging Qurban 🐑🐄🐑🐄 yuk!

Bahan-bahan Tips Menyimpan Daging Qurban 🐑🐄🐑🐄

  1. Dibutuhkan Secukupnya Plastik bening uk 1 kg atau 1/2 kilo.
  2. Gunakan Spidol atau stiker.
  3. Sediakan Lap bersih.

Langkah-langkah membuat Tips Menyimpan Daging Qurban 🐑🐄🐑🐄

  1. Pisahkan antara daging kambing dan daging sapi.
  2. Pisahkan daging dan tulangnya maupun bagian jeroanya, baik itu daging sapi dan daging kambing, krn kalo tercampur antara daging dan jeroanya akan membut daging menjadi gampang bau dan rusak.
  3. Setelah di pisah dagingnya di bersihkan dengan air Atau lap bersih, kalo daging kambing jangan dicuci cukup di lap aja pake lap bersih, daging kambing kalo dicuci jd bau prengus pas di masaknya.
  4. Lalu potong2 daging, bentuk potonganya di bikin berbeda, untuk sambal goreng kotak2, rendang agak tebal memanjang, untuk sop kotak kecil yg dagingnya ada kloyornya (Lemaknya), untuk empal potong melebar tipis... dll.
  5. Setelah itu masukan ke plastik bening kira2 unt sekLi masak kalo saya perbungkusnya sekitar 500 gram.
  6. Lalu tulis di plastik pake spidol / stiker misal sapi/rendang, ==> daging sapi unt masak rendang, sapi/ empal, sapi/ ati, sapi/ buntut, kambing / tongseng, kambing/ tulang krengsengan, dll....
  7. Kalo udah terbungkus rapi baru masukan ke flizer, pisah juga ppsisinya antara daging sapi dan kambing misal kanan kiri atau atas bawah.
  8. Kalo nyimpan seperti ini,pas mau masak tinggal ambil aja, g pake bingung motongin lg atau milih2 lagi tinggal cemplang cemplung beres, kualitas daging juga tetap terjaga maskipin di simpan lama.
  9. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Resep: Tips Menyimpan Daging Qurban 🐑🐄🐑🐄 Kekinian"

Berlangganan via Email