Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Fresh Kekinian

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Fresh.

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Fresh Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Fresh hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Fresh yuk!

Bahan-bahan Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Fresh

  1. Siapkan Sawi hijau.
  2. Gunakan Wortel.
  3. Sediakan Tomat.
  4. Dibutuhkan Pete.
  5. Dibutuhkan Cabe Rawit & Merah Keriting.
  6. Sediakan Kacang Panjang.
  7. Sediakan Brokoli.
  8. Diperlukan Seledri.
  9. Dibutuhkan Daun Bawang.
  10. Siapkan Umbi2an (ubi, kentang dll).
  11. Gunakan Bumbu dapur (jahe, kunyit dll).
  12. Gunakan Gelas atau botol bekas.
  13. Siapkan Lap kain.
  14. Diperlukan Kotak makanan.
  15. Sediakan Kardus Bekas.
  16. Dibutuhkan Air.
  17. Diperlukan Tisu.

Langkah-langkah membuat Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Fresh

  1. Sawi hijau, seledri, daun bawang cuci bersih tiriskan, bahan lain tidak perlu di cuci, oh ya utk seledri dan daun bawang jangan di buang akarnya.
  2. Siapkan gelas, isi dengan sedikit air, jangan penuh nanti tumpah, yg penting buat redam akarnya, lalu letakkan brokoli, daun bawang & seledri, utk daun bawang biar rapi ikat pakai karet.
  3. Siapkan kotak makanan utk cabai & bahan makanan lainnya, alasi dgn tisu, tata rapi bahan makanan lalu tutup kembali atasnya dgn tisu baru di tutup rapat dgn tutup kotak makanan.
  4. Untuk sawi agak berbeda cara penyimpanannya, lap makan ciprat2 dgn air smp lembab, lalu gulung sawi smp ketutup baru masukan ke kotak makanan dan tutup.
  5. Kacang panjang jg beda ya, di cuci dl lalu di potong2 masukan ke kotak makanan lalu tuang air matang smp terendam, ini foto hari ke 3 lho masih fresh bgt.
  6. Umbi2an & bumbu dapur tidak perlu di cuci, tata rapi di kardus bekas, tdk perlu di tutup, inshaa allah tahan 1 minggu.
  7. Sekedar info, utk brokoli hanya tahan 4 hari sdh mulai kuning.
  8. Seneng rasanya sayuran tetap fresh & gak ada yg terbuang, jd punya taman kecil di dapur mirip2 hidroponik, tambah semangat masaknya deh, (foto hari ke 4) silahkan mencoba 😍.

Post a Comment for "Resep: Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Fresh Kekinian"