Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips menyimpan tahu (dalam kulkas) yang Renyah!

Tips menyimpan tahu (dalam kulkas). Membeli sayuran dalam jumlah yang banyak memang hemat, namun seringnya banyak yang busuk karena tidak tahan lama meski telah disimpan di Padahal, jika disimpan dengan tepat, sayuran bisa lebih awet dan tetap segar meski telah lama ada di dalam kulkas. Agar lebih tahan lama, simpan tahu dalam wadah tadi ke dalam kulkas. Pastikan jika wadah tersebut tertutup dengan sempurna demi menghindari Jika kamu sering menyimpan tahu sebelum dimasak seperti saya, kamu bisa coba terapkan tips di atas agar tahu yang kamu beli tidak mudah basi.

Tips menyimpan tahu (dalam kulkas) Pastikan wadah yang kamu gunakan tertutup dengan sempurna dan kedap. Usahakan menyimpan sayuran dalam bentuk utuh. Cek suhu di dalam kulkas dengan teratur. Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan Tips menyimpan tahu (dalam kulkas) hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tips menyimpan tahu (dalam kulkas) yuk!

Bahan Tips menyimpan tahu (dalam kulkas)

  1. Siapkan Secukupnya tahu.
  2. Sediakan Secukupnya garam.
  3. Sediakan Secukupnya air.
  4. Gunakan Wadah kedap udara.

Tips menyimpan sayuran ini akan memudahkanmu saat mengecek kondisi sayuran di kulkas. Tips Cara Menyimpan Tahu Tempe Awet Tahan Lama Dikulkas Berbulan Bulan Tidak Cepat Busuk. Sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, tangkai cabai tidak usah dipetik. Hal ini diyakini menjadikan cabai selalu segar dan akan memperlambat proses pembusukan.

Cara membuat Tips menyimpan tahu (dalam kulkas)

  1. Siapkan panci, masak air hingga mendidih, setelah mendidih beri secukupnya garam, aduk rata..
  2. Kemudian masukkan tahu, rebus kurleb 5 menit, kemudian angkat(buang airnya) tiriskan, hingga tahu dingin..
  3. Siapkan wadah, masukkan air matang dan secukupnya garam, aduk rata. Lalu masukkan tahu yg sudah dingin ke dalam wadah (tahu harus terendam air), Tutup rapat. Sesekali air harus diganti boleh jg tiap hari malah lebih bagus, buang air yg lama, lalu masukkan kembali air matang ditambah secukupnya garam, rendam kembali tutup rapat).Masukkan kembali ke dalam kulkas..

Sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, wadah penyimpan cabai dialasi kertas tisu terlebih dahulu, lalu setelah ditaruh cabainya. Kesalahan paling umum dalam menyimpan tahu meski sudah memperhatikan tips menyimpan tahu agar tahan lama adalah terletak dari poin ini. Untuk itulah, meski tahu yang ibu beli datang dalam kemasan wadah yang kuat atau menarik, namun jangan pernah menyimpannya didalam kulkas. Beberapa makanan perlu disimpan di kulkas agar kesegarannya tetap terjaga dan usianya lebih tahan lama. Namun, jangan asal-asalan ketika akan menyimpan makanan ke dalam kulkas.

Post a Comment for "Resep: Tips menyimpan tahu (dalam kulkas) yang Renyah!"

Berlangganan via Email