Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips Menyimpan Telur yang Renyah!

Tips Menyimpan Telur.

Tips Menyimpan Telur Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan Tips Menyimpan Telur hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tips Menyimpan Telur!

Bahan Tips Menyimpan Telur

  1. Siapkan telur ayam.
  2. Siapkan tisu.
  3. Diperlukan air matang hangat.

Cara membuat Tips Menyimpan Telur

  1. Siapkan telur, tisu dan air matang hangat. (Saya pakai air matang hangat supaya nggak ada kuman di airnya, dulu pernah saya cuci di air kran dan telurnya kurang begitu kering jadinya malah berjamur).
  2. Ambil dua lembar tisu celupkan ke dalam air, usapkan tisu ke seluruh permukaan telur hingga benar-benar bersih..
  3. Untuk mengeringkan telur ambil satu lembar tisu, usapkan ke permukaan telur. Lakukan langkah 2 dan 3 hingga telur habis..
  4. Setelah kering, tata telur di tempat telur. Ujung telur yang lancip ada di posisi bawah dan yang tumpul ada di posisi atas. (Supaya rongga udara yang ada di dalam telur tetap berada di atas, sehingga isi telur tidak akan menekan rongga udara, so kualitas telur akan tetap baik).
  5. Tutup rapat tempat telur. SAYA LEBIH SUKA MENYIMPAN TELUR DI SUHU RUANGAN. Awet juga koq ternyata. (Pengalaman pribadi dulu menyimpan telur di kulkas, waktu digoreng telur ceplok pasti meletup-letup, pernah kena muka). 😓.
  6. Sebisa mungkin hindari menyimpan telur di rak telur bagian pintu kulkas. (Ketika kita sering buka tutup kulkas otomatis telur akan terpengaruh suhu ruangan sehingga mempengaruhi kualitas telur)..
  7. Tips ketika menyimpan telur di dalam kulkas sebaiknya taruh telur pada tempat telur, letakkan di rak bawah. Jangan menyimpan telur dekat dengan bahan-bahan yang berbau tajam..
  8. Semoga tipsnya bermanfaat. 🤗.

Post a comment for "Resep: Tips Menyimpan Telur yang Renyah!"

Berlangganan via Email