Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Pindang tongkol balado Anti Ribet!

Pindang tongkol balado. Resep Ikan Pindang Tongkol Balado note: awalnya bumbunya mau dihaluskan dengan cobek, tapi jadinya dihaluskan pakai blender karena buru-buru masaknya :). Tumis Sawi Putih, Tahu dan Pindang Tongkol enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Sambal Balado yang Enak, Gurih dan Nikmat.

Pindang tongkol balado Ikan Tongkol - Banyak yang beranggapan bahwa ikan tongkol dengan ikan tuna adalah sama. Resep Pindang Ikan Tongkol Bumbu Sarden. Resep Suwir Pindang Tongkol Ala Fure Kitchen. Sobat dapat memasak Pindang tongkol balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Pindang tongkol balado yuk!

Bahan Pindang tongkol balado

  1. Diperlukan 3 ekor tongkol kecil.
  2. Sediakan Segenggam kemangi.
  3. Sediakan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk (buang batangnya, iris tipis).
  6. Sediakan Sejempol lengkuas (geprek).
  7. Siapkan Minyak goreng.
  8. Gunakan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 5 siung bawang merah.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Dibutuhkan 5 cabe rawit merah/sesuai selera.
  12. Siapkan 5 cabe merah keriting.

Dendeng, ayam, telur, dan ikan adalah bahan makanan yang Khusus ikan, jenis ikan yang berdaging tebal dan padat lebih cocok untuk dibuat balado, seperti ikan. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini kelezatannya sangat luar biasa. Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah.

Cara membuat Pindang tongkol balado

  1. Panaskan minyak agak banyak. Goreng ikan sebentar saja, jangan terlalu garing. Angkat, tunggu hangat kemudian suwir2 ikan.
  2. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan lengkuas hingga wangi.
  3. Masukan ikan suwir. Aduk rata kemudian tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata. Matikan api lalu masukan daun kemangi (aku skip daun kemangi). Aduk rata, angkat dan sajikan.

COM - Pindang ikan tongkol enaknya kalau dibuat balado. Rasa pedas dan manisnya makin menggugah selera untuk makan. Selain rasanya enak, ikan tongkol mengandung protein yang. Ikan tongkol balado terbuat dari ikan tongkol, cabai merah, bawang merah, jahe, dan jeruk nipis. Baca juga: Resep Pepes Pindang Tongkol, Bisa Tanpa Daun Pisang.

Post a Comment for "Cara Memasak Pindang tongkol balado Anti Ribet!"