Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Rendang ikan asin Untuk Pemula!

Rendang ikan asin. Lihat juga resep Masak Asam Iwak Karing (ikan Asin) enak lainnya. Penggaraman ikan bertujuan agar ikan awet dan tidak cepat busuk. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Rendang ikan asin Indonesia portal Food portal. v. t. e. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West. Resep Rendang - Daging olahan ini sangat terkenal banget, apalagi di Indonesia, di luar negeri Resep Rendang Padang biasanya ditemui di kedai makanan minang, harganya juga terjangkau. Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat Rendang ikan asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Rendang ikan asin yuk!

Bahan-bahan Rendang ikan asin

  1. Sediakan 1 bungkus ikan asin.
  2. Siapkan 1 1/2 sdm bumbu redang.
  3. Gunakan Minyak.
  4. Siapkan Secukupnya gulpas.
  5. Diperlukan Sejumput kaldu jamur.
  6. Diperlukan 2 lembar daun jeruk.
  7. Dibutuhkan 3 sdm air.

Galih sendiri sedang jadi sorotan publik karena pernyataannya soal sang mantan. Ikan asin sebagai lauk utama yang memiliki cita rasa gurih menjadi pelengkap menu sayur asem agar hidangan menjadi istimewa. Rasa ikan asin yang enak tidak terlepas dari cara pembuatannya. Nasi goreng ikan asin yang bercitarasa sedap dan enak dapat anda sajikan untuk keluarga, bahkan dengan Di Indonesia nasi goreng banyak jenisnya, salah satunya adalah nasi goreng ikan asin.

Langkah-langkah memasak Rendang ikan asin

  1. Goreng ikan asin sampe matang kering.
  2. Tumis bumbu rendang dan daun jeruk sampe wangi.
  3. Beri gulpas.kaldu jamur aduk rata sambil tambahkan air.biarkan air menyusut dulu.
  4. Terakhir masukan ikan asin aduk rata.
  5. SelsaiiišŸ¤¤šŸ¤¤šŸ¤¤.

Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan cabai dan tumis hingga matang. Masukkan cumi asin, merica dan saus tiram, masak hingga empuk. Resep Rendang Ikan Tongkol ini adalah variasi yang tak kalah menarik dari rendang daging sapi. Resep Rendang Ikan Tongkol, Jelajahi Kuliner Minang Lebih Jauh. Gordon tidak menambahkan garam, ia mengandalkan ikan asin sebagai rasa.

Post a Comment for "Cara Memasak Rendang ikan asin Untuk Pemula!"