Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Rendang sapi Anti Ribet!

Rendang sapi. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh Lantas bagaimana cara membuat masakan rendang supaya daging sapi yang enak dan empuk. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa.

Rendang sapi Rendang daging merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi, santan kelapa dan rempah Resep Lebaran: Rendang Daging Sapi ala Chef Ardi dari Hotel Luminor yang Empuk dan Enak. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya. Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang bukan hanya terkenal di. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan Rendang sapi hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang sapi!

Bahan Rendang sapi

  1. Siapkan 250 gram daging sapi.
  2. Siapkan 2 buah kentang.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Gunakan 8 bawang merah.
  5. Sediakan 5 bawang putih.
  6. Gunakan 2 iris jahe.
  7. Diperlukan 1 iris kunyit.
  8. Gunakan Sedikit ketumbar (wangen).
  9. Dibutuhkan 2 cabe besar buang bijinya.
  10. Diperlukan 1 lembar daun kunyit(kalo ada).
  11. Sediakan 4 cm lengkuas geprek.
  12. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  13. Diperlukan 1 batang sereh.
  14. Diperlukan 1/2 biji pala.
  15. Gunakan 4 butir cengkeh.
  16. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  17. Dibutuhkan 1 sdt air asam jawa.
  18. Diperlukan Sedikit gula pasir.
  19. Gunakan 1 gelas santan kental.
  20. Sediakan 2 sdm minyak goreng.

Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Cara Membuat Rendang Daging Sederhana: Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Masukan potongan daging sapi, masak dengan api kecil hingga santan mengering dan mengental.

Langkah-langkah memasak Rendang sapi

  1. Potong potong daging Dan potong kentang sesuai selera. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,, tambahkan 1 gelas air, masukkan daging, dan semua bahan bahan,sesekali Di aduk aduk, tambahkan santan.biarkan hingga air habis dan santan mengental matang.tes rasa, Angkat sajikan..

Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia. Rendang berasal dari kata 'merandang', yang mengandung arti memasak santan hingga menyusut(kering) dengan perlahan. Hal tersebut karena memasak rendang memang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Memasak Rendang sapi Anti Ribet!"