Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Ayam rendang Legit dan Nikmat!

Ayam rendang. Lihat juga resep Rendang ayam pontianak enak lainnya. Resep Rendang Ayam Super Lezat Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Rendang ayam sama lezatnya dengan rendang daging namun proses.

Ayam rendang Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Hidangan ini dapat anda santap kapanpun dan dimanapun, tak peduli musim panas atau musim hujan. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat Ayam rendang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ayam rendang!

Bahan Ayam rendang

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Sediakan Jahe secukup nya.
  3. Sediakan Kunyit secukup nya.
  4. Gunakan 8 siung Bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  6. Diperlukan Cabe rawit (sesuai dengan pedas yang di inginkan).
  7. Diperlukan 4 biji Kemiri.
  8. Gunakan 4 lembar daun jeruk & daun salam secukup nya.
  9. Dibutuhkan Sere (sudah digeprek) & lengkuas.
  10. Gunakan Tomat 1 bulat (sudah di potong).
  11. Sediakan Kelapa goreng secukup nya.
  12. Diperlukan 250 ml Santan.
  13. Sediakan Garam.

Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Ternyata Rendang Ayam di bikin Crispy Lebih enak!

Cara membuat Ayam rendang

  1. Haluskan bawang merah,bawang putih, cabe rawit, jahe, kunyit dan kemiri hingga halus.
  2. Tumis bumbu yang sudah di haluskan,.
  3. Masukkan daun jeruk, daun salam, sere dan lengkuas yang sudah di geprek.
  4. Lalu masukkan ayam yang sudah di bersihkan, dan aduk bumbu hingga tercampur merata dengan ayam. Tunggu sampai 10-18 menit agar ayam ya matang, dan tutup kuali yang berisi ayam.
  5. Setelah mendidih masukan santan sebanyak 250 ml dan garam secukupnya, tunggu sampai mendidih (10 menit), lalu masukkan tomat yang sudah di potong.
  6. Tunggu santan sampai berkurang atau mengiring.
  7. Setalah itu masukkan kelapa goreng yang sudah di sediakan dan tunggu sampai tercampur rata atau tunggu sampai 5 menit (agar kelapa goreng nya meresap ke daging ayam).
  8. Setalah semua tercampur dengan rata, matikan kompor gas, dan sudah siap untuk di hidangkan.

Pada awalnya, resep rendang ayam hanya bisa ditemukan di Sumatra bararat saja. Bumbu yang asli masih disimpan dengan sangat baik oleh masyarakat Minangkabau. Find ayam rendang stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan.

Post a comment for "Cara Membuat Ayam rendang Legit dan Nikmat!"

Berlangganan via Email