Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Pempek Dos isi Udang Legit dan Nikmat!

Pempek Dos isi Udang. Tepung terigu, tepung sagu tani, telor, air panas, garam, penyedap, gula, bawang putih halus atau bubuk, bahan isian, udang halus, cabe, gula, garam, penyedap, daun seledri, dan bawang goreng. Panaskan air kemudian setelah mendidih siram terigu setelah rata uleni dengan sagu. Assalamualaikum semuanya di vidio kali ini aku mau buat pempek dos tanpa ikan yang hasilnya tidak kalah enaknya.,tonton terus vidionya sampai habis ya. pempek Dos isi telur ini rasanya enak walaupun tidak menggunakan ikan, bahannya simple dan sederhana gak perlu modal .

Pempek Dos isi Udang Kalau resep pempek sutra ala saya cukup pakai udang saja ya Bun. Tentunya lebih praktis dan mudah dibuat karena bahan-bahannya yang ekonomis dan terjangkau di cari dimana-mana. Pempek Dos Isi Kates (Pistel) ala Rika. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan Pempek Dos isi Udang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Pempek Dos isi Udang yuk!

Bahan Pempek Dos isi Udang

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 200 gr tepung beras.
  3. Diperlukan 1 butir telur.
  4. Siapkan 2 sdm garam halus.
  5. Gunakan Udang di blender untuk isian.
  6. Siapkan 800 gr air mendidih.

Selain diisi dengan telur, pempek juga biasanya diisi dengan serutan kates (pepaya) muda yang disebut dengan pempek pistel. Hmm, kali ini aku akan mencoba membuat pempek jenis tersebut, tetapi tidak pakai ikan atau lazim disebut dengan pempek dos. Pempek dos. saya juga baru tau, terus terang saya belum tau apa arti dos. pempek berbahan tepung tapioka murni dan tanpa. Pempek DoS isi : Kates(Pepaya),Telur dan Udang rebon, Pisang Goreng Kepok,Bakwan(Bala-bala), Tahu Bunting, Ubi Goreng(Ubi sela).

Cara memasak Pempek Dos isi Udang

  1. Tepung terigu dan garam halus diaduk hingga rata...
  2. Tambahkan air mendidih dan aduk merata...
  3. Tambahkan 1 butir telur dan aduk sampai merata...
  4. Tambahkan tepung beras dan adon sampai kalis...
  5. Bentuk pempek dan isi dengan udang ebi, kemudiam bentuk segitiga...
  6. Kemudian direbus dan digoreng, kemudiam siap disajikan...

Pempek dos bisa dibentuk seperti pempek pada umumnya. Seperti halnya tekwan, model disajikan dengan kuah yang sama yaitu kuah udang. Kalau tekwan bentuknya kecil-kecil, lain halnya dengan model. Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya. Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu.

Post a Comment for "Cara Membuat Pempek Dos isi Udang Legit dan Nikmat!"