Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rendang sapi milky Untuk Pemula!

Rendang sapi milky. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Rendang sapi khas Minang merupakan sajian istimewa untuk merayakan hari raya termasuk Idul Adha. Hidangan rendang kalio adalah salah satu sajian lezat yang kaya akan Nah, bagi anda yang ingin mencoba menghidangkan sendiri sajian rendang daging sapi kalio.

Rendang sapi milky Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan. Rendang adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang enak, gurih, dan pedas. Rasa gurih dan pedas dari daging empuk yang lumer di lidah, mengantar rendang daging sapi menjadi salah. Kawan-kawan dapat memasak Rendang sapi milky hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang sapi milky!

Bahan-bahan Rendang sapi milky

  1. Sediakan 500 gr daging sapi.
  2. Gunakan 250 ml susu full cream.
  3. Siapkan 1/2 bungkus santan kara.
  4. Sediakan Bumbu yang dihaluskan.
  5. Sediakan 6 bh bawang merah.
  6. Sediakan 6 bh bawang putih.
  7. Siapkan 2 ruas jahe.
  8. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  9. Siapkan 2 ruas kunyit.
  10. Gunakan 2 butir kemiri.
  11. Siapkan 1/2 sdt jinten.
  12. Siapkan 3 biji cengkeh.
  13. Diperlukan 2 biji kapulaga.
  14. Diperlukan Bumbu pelengkap.
  15. Gunakan 3 lembar daun jeruk (dibuang tulang daunnya).
  16. Diperlukan 2 lembar daun salam.
  17. Gunakan 1 batang serai diikat simpul.

Rendang sapi khas pada ini memiliki ciri khas dengan bumbu rempahnya yang kental sehingga membuat penampilannya semakin menggoda. Olahan rendang sapi ini biasanya sering dijumpai di. Rendang sapi kering memang menjadi pilihan kamu yang tidak suka melihat minyak dan lumuran bumbu merah rendang. Rendang sapi kering juga dapat bertahan lama dan dikemas dengan.

Langkah-langkah membuat Rendang sapi milky

  1. Haluskan semua bumbu kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan daun jeruk, daun salam dan serai. Tumis hingga warna berubah kecoklatan.
  3. Beri 2 gelas air, aduk2 hingga rata. Kemudian tambahkan gula jawa 1/2 butir..
  4. Tambahkan santan dan susu full cream, masukkan daging yang sudah dipotong potong (ukuran jgn terlalu kecil,jgn terlalu besar).
  5. Tambahkan kaldu jamur 1/2 sendok teh, garam secukupnya dan gula pasir secukupnya. Bila perlu tambahkan kecap agar warna nya menjadi coklat bagus..
  6. Jika kuah sudah mendidih, kecilkan api dan tunggu sampai benar2 empuk..

Rendang menjadi olahan daging sapi yang cocok dinikmati bersama keluarga. Memasak rendang membutuhkan bahan-bahan dan bumbu yang mudah. Untuk membuat olahan daging sapi ini. Rendang Sapi is one of the most popular dishes from Padang, West Sumatra. Padang is known by their delicious meals made from coconut milk.

Post a comment for "Cara Membuat Rendang sapi milky Untuk Pemula!"

Berlangganan via Email