Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek putih telur yang Renyah!

Pempek putih telur. Lihat juga resep Pempek Sutra Putih Telur enak lainnya. Di sini saya menggunakan pinggan kaca persegi, lumayan neh dapat pinggan harga murah dengan menukarkan stiker yang saya dapatkan ketika belanja di Lotte Mart. Nah pinggan ini tidak saya oles.

Pempek putih telur Resep Empek Empek Putih Telur - Membuat makanan khas Palembang itu sangat mengasikkan, apalagi kalau kita buatnya dirumah dan dengan sepenuh hati. Ada banyak sekali makanan khas Palembang yang ada di Indonesia. Dan yang paling terkenal adalah masakan pempek atau empek empek, makanan ini hampir ada diseluruh penjuru kota di Indonesia, baik kota besar maupun kota kecil. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan Pempek putih telur hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Pempek putih telur!

Bahan-bahan Pempek putih telur

  1. Gunakan 700 ml putih telur.
  2. Diperlukan 350 grm tepung kanji (me: 235 gr tapioka, keabisan).
  3. Siapkan 115 gr terigu protein sedang.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 8 siung bawah putih, haluskan.

Proses pembuatan Pempek Putih Telur ini juga terbilang mudah. Anda tinggal siapkan bahan-bahannya kemudian tinggal mengolah kemudian Pempek Putih Telur siap untuk disajikan. Dapatkan aneka Resep Olahan Putih Telur juga resep-resep menarik lain di halaman resep tabloidbintang.com. Bikin pempek KW lagi gaes 😅.

Cara membuat Pempek putih telur

  1. Masukan tepung tapioka, terigu dan bumbu,aduk sampai rata. Haluskan bawang putih..
  2. Tambahkan bawang putih halus dan putih telur dan aduk adonan sampai homogen, tidak ada tepung yang bergerindil..
  3. Adonan yang sudah homogen di saring, agar adonan licin rata ketika masuk ke plastik. Siapkan plastik es mambo (saya, tidak punya plastik es mambo, jadi pakai plastik agak besar) yang sudah di isi minyak sedikit, kemudian ratakan minyak ke dalam plastik. (Agar adonan mudah di keluarkan ketika sudah matang). Aduk adonan dengan sendok kemudian isi adonan pempek sesuai ukuran yang diinginkan isi sampai adonan habis (saya isi setengah plastik).
  4. Siapkan panci yang sudah diisi air, sebelum mendidih saya masukan adonan pempek yang sudah dibungkus. Didihkan sampai 20 menit. Setelah matang, angkat dan tiriskan.(plastik nya jangan lupa dibuka). Siap goreng..
  5. Saya keluarkan pempek dari plastik, iris dan goreng dengan api kecil. Bolak balik. Angkat jika sudah keemasan..
  6. Waktu menggoreng saya pakai api besar, jadi pempek agar crack..
  7. Pempek siap dinikmati. Pas mau bikin cuko, ternyata keabisan bawang putih. Jadi pempek saya makan pakai saos sambal saja. Tetap enak rasanya. Selamat mencoba happy cooking..
  8. Sisanya pempek, biarkan suhu ruang dam masukkan ke freezer. Jika akan digoreng, biarkan suhu ruang, potong dan goreng..

Walaupun KW tapi demen banget lah 😂. Kali ini cobain bikin cuma pake putih telur ajah, karna kasian punya putih telur nganggur lama dikulkas 😅, jadi putih gaes pempeknya 😍 PEMPEK DOS by Debbie Ariesthea. Padahal pempek putih telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek putih telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Pempek putih telur atau pempek sutra ekonomis ini hanya mengandalkan rasa gurih dari penyedap rasa seperti kaldu jamur merk tortole/penyedap lainnya seperti royco/masako dan tekstur kenyal serta lembut di dapatkan karena adonannya yang encer dan cair.

Post a comment for "Resep: Pempek putih telur yang Renyah!"

Berlangganan via Email