Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang Koyong Kekinian

Pindang Koyong. Pindang Koyong adalah masakan khas Banyuwangi yang berbahan dasar. Ikan yang digunakan biasanya Ikan tongkol atau Ikan tenggiri. Lihat juga resep Pindang Koyong Khas Banyuwangi enak lainnya.

Pindang Koyong Ada berbagai macam kuliner Banyuwangi yang bisa kamu santap mulai dari Sego Tempong, Pindang Koyong, hingga Pecel Pitik..yaitu Resep Pindang Koyong. Pindang koyong ini menggunakan Ikan Tengiri sebagai bahan utama nya. Dengan Blimbing sayur disertakan dalam bahan resep pindang koyong ini membuat rasanya. Kawan-kawan dapat menyiapkan Pindang Koyong hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Pindang Koyong yuk!

Bahan Pindang Koyong

  1. Gunakan 1/2 kg ikan tongkol.
  2. Diperlukan 1 Jeruk nipis untuk marinasi.
  3. Gunakan 1 sdm bumbu soto.
  4. Gunakan 1 buah serai.
  5. Diperlukan 3 lembar daun jeruk.
  6. Diperlukan Seruas lengkuas.
  7. Sediakan 1 liter air.
  8. Sediakan 5 buah belimbing sayur (belimbing wuluh).
  9. Diperlukan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang koyong biasanya dinikmati dengan nasi, dan lebih dinikmati di siang hari yang panas. Hal ini, dikarenakan adanya belimbing wuluh yang membuat masakan terasa segar. Видео Segar Mantab PINDANG KOYONG Buah Palem Khas Banyuwangi Pindang koyong ya iku panganan asli teka Banyuwangi.

Langkah-langkah memasak Pindang Koyong

  1. Siapkan semua bahan. Bersihkan ikan kemudian cuci bersih dan beri perasan air jeruk nipis, diamkan sebentar..
  2. Didihkan air, masukkan bumbu, serai, daun jeruk, lengkuas. Resep asli ga pake lengkuas. Potong-potong belimbing sayur, sisihkan..
  3. Setelah air mendidih, masukkan ikan dan belimbing sayur. Tambahkan garam dan kaldu. Masak hingga ikan matang..
  4. Setelah ikan matang, koreksi rasa dan siap disajikan.

Bahané pindang koyong ya iku iwak putihan, laos, lan belimbing wuluh. Pindang Koyong adalah masakan khas Banyuwangi yang berbahan dasar. Untuk kamu yang suka makanan berkuah dan segar, pindang koyong bisa jadi pilihan ketika berwisata kuliner di Banyuwangi. Bumbu-bumbunya mirip dengan woku khas Manado, namun penggunaan. Resep pindang koyong Banyuwangi ini bisa jadi inspirasi lho, Bun.

Post a comment for "Resep: Pindang Koyong Kekinian"

Berlangganan via Email