Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA yang Gurih!

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep Rendang Ayam Padang, yuk tonton video nya. Kalau ada bbrp teman² yg ingin tau resep sederhana rendangnya, mohon comment dan subscribe nya yaa. Nanti bakalan di post step by step rempah².

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA SARAN PENYAJIAN Jika Rendang Ayam pada saat dicoba sedikit keras itu terjadi karena proses vaccum yang memadatkan. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah. Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan Untuk resep rendang padang asli minang cukup lewat aplikasi HappyFresh kamu akan mendapatkan bahan bahan yang tepat dan lebih hemat waktu. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA!

Bahan-bahan RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 1 batang sereh.
  3. Gunakan 5 daun jeruk.
  4. Diperlukan 1 daun kunyit.
  5. Dibutuhkan Seasoning: garam, kaldu bubuk.
  6. Diperlukan Optional : fiber creme 1 sdm.
  7. Diperlukan Bumbu halus.
  8. Dibutuhkan 7-9 buah bawang merah.
  9. Dibutuhkan 5-7 buah bawang putih.
  10. Diperlukan 50 gram cabe merah.
  11. Dibutuhkan 3 buah cabe rawit (optional).
  12. Diperlukan 1/4 sdt : jinten, kapulaga, bunga lawang, cengkeh,pala.
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  15. Diperlukan 4-7 buah kemiri SANGRAI.

Rendang Khas Padang - Bicara tentang masakan padang sepertinya tak akan kehabisan ide, karena memang padang ini terkenal dengan berbagai ma. Maka hindari penggunaan santan instant dan gunakan hanya santan asli dari parutan buah kelapa yang tua sehingga hasil santan-nya nanti kental. Rendang ayam, rendang itik (bebek), rendang hati sapi. Rendang dapat dijumpai di Rumah Makan Padang di seluruh dunia.

Langkah-langkah memasak RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

  1. Potong ayam, rebus di air mendidih untuk membuang kotoran (blansir)..
  2. Didihkan sedikit air, tumis bumbu halus dengan daun jeruk, daun kunyit dan sereh. Tumis dengan api kecil sampai bau tidak langu..
  3. Masukan ayam, aduk2 selama 10 menit, lalu masukkan air sampai ayam terendam. Tambahkan garam dan kaldu bubuk sedikit-sedikit dulu..
  4. Aduk perlahan, jika air mulai sat(menyusut), kecilkan api sambil terus diaduk jangan sampai gosong. Koreksi rasa!.
  5. Kekentalan bumbu rendang sesuai selera, jika mau banyak bumbu saat air rendang sudah menyusut aduk sebentar lagi saja sampai kalio. Jika mau lebih kering, pakai api kecil sambil terus diaduk..

Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Orang sini menyebutnya "Rendang, Indonesian Curry". Perbedaan dalam penambahan rempah ini contohnya di Padang biasanya dipakai kunyit tetapi tidak di Payakumbuh. Rendang ayam merupakan kreasi dari rendang daging sapi hanya saja daging yang digunakan diganti dengan daging ayam. Demikian tadi resep membuat rending ayam yang super enak asli Padang dengan bumbu yang sederhana namun rasanya patut diacungi jempol.

Post a Comment for "Resep: RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA yang Gurih!"