Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang hati sapi Kekinian

Rendang hati sapi. Rendang ayam, rendang itik (bebek), rendang hati sapi. Rendang umumnya menggunakan daging sapi, tetapi dikenal pula berbagai jenis bahan daging lainnya yang dimasak. Hidangan rendang kalio adalah salah satu sajian lezat yang kaya akan rempah dan bumbu.

Rendang hati sapi Rendang adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang enak, gurih, dan pedas. Rasa gurih dan pedas dari daging empuk yang lumer di lidah, mengantar rendang daging sapi menjadi salah. Masakan Padang - Dimasak apa enaknya ya hati sapi? bingung mau dibikin apa itu ati sapi? Kawan-kawan dapat menyiapkan Rendang hati sapi hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Rendang hati sapi yuk!

Bahan-bahan Rendang hati sapi

  1. Gunakan 1/2 kg hati sapi.
  2. Diperlukan 2 bungkus santan kara.
  3. Gunakan 3 cm lengkuas (digeprek.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Dibutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan Bumbu yg di haluskan :.
  7. Sediakan 10 siung bawang merah.
  8. Gunakan 5 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 15 buah cabai merah keriting.
  10. Dibutuhkan 10 buah cabai rawit kecil/cabai setan 2 cm jahe.
  11. Dibutuhkan 2 cm kunyit.
  12. Dibutuhkan 3 butir kemiri.
  13. Diperlukan 2 butir kapulaga.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt jinten.
  15. Diperlukan 1/4 sdt bubuk pala.
  16. Diperlukan 1/2 sdt ketumbar.
  17. Siapkan 1 buah bunga lawang.
  18. Dibutuhkan 3 cm kayu manis.
  19. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  20. Siapkan 1/2 sdt garam.
  21. Dibutuhkan 1 sdt gula.
  22. Dibutuhkan 1 sdt penyedap.

Nah kalau begitu saya ada resep yang patut anda coba yaitu rendang Hati sapi. resep bumbu rendang daging sapi empuk spesial. cara bikin mudah memasak rendang secara Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh. Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia. Rendang yang dinobatkan sebagai makanan paling lezat sedunia ternyata tak hanya rendang Pada umumnya, rendang memang biasa dibuat dari daging sapi.

Langkah-langkah memasak Rendang hati sapi

  1. Cuci bersih dan rebus hati sapi hingga matang.
  2. Haluskan bumbu dan tumis bumbu menggunakan minyak goreng secukupnya jangan lupa masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas,tumis sampai harum.
  3. Selanjutnya masukan santan kara, aduk aduk lalu masukan hati sapi nya aduk2 terus sampai air agak menyusut dan bumbu terlihat mengeluarkan minyak.
  4. Setelah air terlihat telah menyusut dan bumbu terlihat berminyak matikan kompor, rendang hati sapi siap disajikan.

Tapi ternyata, selain daging sapi, masih. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis. Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Post a comment for "Resep: Rendang hati sapi Kekinian"

Berlangganan via Email