Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) Lezat

Sop perut ikan favorit keluarga (Halal)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop perut ikan favorit keluarga (Halal), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) adalah 6-8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) diperkirakan sekitar 2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Wkt ke swalayan dikota ku ketemu perut ikan, uda lama ga masak ini pdhl mudah tingal cemplung2 saja
Cusss kita buat ya mom☺️☺️
Aniwei masak ini bisa bt 2 masakan lho sekalian😝😝

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop perut ikan favorit keluarga (Halal):

  1. 1 ekor ayam kampung kecil
  2. 4 bawang putih keprek saja
  3. 3 liter Air
  4. 2 bh wortel
  5. 1/2 lobak
  6. 5 pc-10 pc udang uk sedang
  7. secukupnya Sawi putih
  8. secukupnya Sawi biasa
  9. 3 pc bakso sapi dan 3pc bakso ikan potong sesuai selera
  10. 1 bungkus perut ikan rendam air 1 malam mengembang peras lalu buang airnya lalu rebus bentar mendidih peras buang air nya
  11. Jamur Kuping tikus yg item2 sedikit rendam ya dan peras
  12. Jamur merang 1/2 kaleng (anak2 suka) buang airnya cuci bersih sampai bau kaleng ilang
  13. secukupnya Bawang putih
  14. Garam, lada, totole, gula secukupnya sesuai sama lidah masing2 yaa☺️☺️

Langkah-langkah untuk membuat Sop perut ikan favorit keluarga (Halal)

  1. Angkat ayam yg sudah di rebus dengan air lalu sisihkan. Masukan wortel dan lobak, lalu udang, sawi putih yg keras dulu dimasukan sambil mendidih masukan lagi bahan2 seperti jamur2'an
    Lalu mendidih test rasa, lobak dan wortel boleh rebus bentar agar tidak masak terlalu lama.
  2. Ayam yg sudah di angkat potong2 sesuai selera, sy lepaskan kulitnya lalu taro di piring yg bisa dikukus lagi, sisihkan bentar
  3. Tumis Bawang putih 4siung sampe harum masukan minyak wijen dan garam, saos tiram sedikit, gula siram di atas ayam yg sudah dipotong tadi lalu kukus lagi 2menit diamkan di dandang kukusan (maaf fotonya blur kena uap panas tp enak banget ini)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop perut ikan favorit keluarga (Halal) Lezat"