Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang Sapi resep Mama #Week29 yang Gurih!

Rendang Sapi resep Mama #Week29. Mama bisa membuat rendang daging sapi yang enak dan gurih, lho. Ya, rendang menjadi salah satu menu yang kerap ada saat Idul Fitri tiba. Tak perlu pusing memikirkan cara membuatnya, berikut Popmama.com tuliskan resep rendang daging sapi khas Minang yang simpel untuk Mama Simak juga resep tumis hati sapi pedas spesial atau resep rendang hati sapi enak halal.

Rendang Sapi resep Mama #Week29 Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang Namun untuk kamu yang tidak suka dengan daging sapi, resep bumbu rendang juga bisa untuk memasak dengan bahan dasar seperti ayam, daging. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. Kalian dapat menghidangkan Rendang Sapi resep Mama #Week29 hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Rendang Sapi resep Mama #Week29!

Bahan Rendang Sapi resep Mama #Week29

  1. Diperlukan 1 kg daging Sapi.
  2. Sediakan 250 gr kelapa goreng.
  3. Sediakan 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa parut.
  4. Diperlukan Bumbu halus.
  5. Siapkan 12 siung bamer.
  6. Sediakan 7 siung baput.
  7. Sediakan 3 bh kemiri.
  8. Sediakan 6 bh lombok merah.
  9. Dibutuhkan 3 cm laos.
  10. Gunakan 5 butir cengkeh.
  11. Siapkan Bumbu cemplungan.
  12. Diperlukan 2 bh daun salam.
  13. Sediakan 4 bh daun jeruk.
  14. Siapkan 3 bh sereh.
  15. Sediakan 1 sdt bubuk kari.
  16. Diperlukan 1 bonggol kecil gulmer.
  17. Gunakan 1 sdm garam.
  18. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  19. Sediakan 1 sdt gulpas.
  20. Diperlukan Secukupnya air.
  21. Gunakan Secukupnya minyak.

Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Sudah waktunya kamu yang muda-muda ini untuk melestarikan warisan kuliner yang satu ini. Bumbu Rendang kualitas terbaik tanpa MSG. Lihat juga resep Rica rica daging dan paru sapi enak lainnya.

Cara membuat Rendang Sapi resep Mama #Week29

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi bersama bumbu cemplungan, lalu masukkan kelapa goreng dan bubuk kari..
  3. Masukkan daging (aduk rata) lalu beri air masak hingga daging empuk dan air menyusut/asat, jika daging belum empuk masukkan air kembali (saya 2x masukkan air) beri garam, gulmer, gulpas, kaldu jamur.
  4. Kemudian masukkan santan, masak hingga benar2 asat. Jgn lupa tes rasa yaa..
  5. Hidangkan.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan. Resep Lebaran: Rendang Daging Sapi ala Chef Ardi dari Hotel Luminor yang Empuk dan Enak Bingung cari resep rendang yang. katanya, semakin kering rendang daging sapi semakin mantab, dan semakin lama disimpan meski tanpa freezer. saya sendiri bukan orang padang, tetapi juga suka menyantap makanan khas padang ini. rendang sendiri sudah terbukti menjadi makanan terlezat pertama di dunia lho, maka dari itu, kita. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya. Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Yuk cek satu per satu resepnya!

Post a Comment for "Resep: Rendang Sapi resep Mama #Week29 yang Gurih!"