Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sempol tahu ikan pindang Legit dan Nikmat!

Sempol tahu ikan pindang. Umpan ikan mas super jitu ini cukup simpel dan mudah. Anda sediakan saja jenis umpan yang berasal dari ikan konsumsi saja seperti, ikan kue, ikan pindang, ikan tenggiri, dn juga ikan mujahir. Caranya cukup mudah, sobat tinggal memotong kecil-kecil saja sesuai ukuran mulut ikanmas dan.

Sempol tahu ikan pindang Oya, bagi yang belum tahu, pengertian dari pindang adalah hasil olahan. Assalamualaikum. lagi pengen nyemil tapi di rumah gak punya ikan atau ayam, kalian tetap bisa bikin cemilan enak ko, cukup. Ikan pindang ini bisa bervariasi jenisnya, mulai dari ikan tongkol, ikan mas, ikan nila, mackarel, dan lain-lain. Kawan-kawan dapat memasak Sempol tahu ikan pindang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Sempol tahu ikan pindang yuk!

Bahan-bahan Sempol tahu ikan pindang

  1. Diperlukan 1 bks tahu (isi 5 bj).
  2. Dibutuhkan 2 bh wortel ukuran kecil,.
  3. Dibutuhkan 1 ekor ikan pindang.
  4. Dibutuhkan 1 btr telur.
  5. Sediakan 1 btg daun bawang, iris halus.
  6. Gunakan 2 sdm terigu + 2 sdm tepung bumbu.
  7. Diperlukan 2 sdm tepung tapioka.
  8. Diperlukan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan Secukupnya batang serai.
  11. Sediakan Bahan pelapis (campur jadi satu) :.
  12. Gunakan 1 btr telur.
  13. Gunakan 1 sdm air.
  14. Diperlukan 1/4 sdt garam.

Manfaat ikan pindang berikutnya adalah meminimalisir risiko jantung. Jadi, resep sempol ayam ini bisa jadi solusinya. Untuk mempraktikkan resep sempol ayam enggak perlu bahan yang ribet kok. Mungkin, bentuk sempol ayam sekilas mirip sama otak-otak.

Cara memasak Sempol tahu ikan pindang

  1. Pertama potong dadu wortel yg sdh dicuci lalu kukus bersama ikan pindang yg sdh dibersihkan dr duri, ekor & kepala. Kukus 5 menit saja, angkat sisihkan. Siram dl tahu dgn air mengalir. Lembutkan daging ikan menggunakan garpu.
  2. Haluskan tahu, campur semua bahan, aduk rata. (Penggunan terigu & tapioka disesuaikan dgn bnyk sedikitnya tahu).
  3. Siapkan panci untuk merebus air, sambil menunggu mendidih, kita bentuk dl adonan. Ambil 1 batang serai lalu beri 1 sdm munjung adonan bentuk lonjong mengerucut seperti paha ayam..
  4. Rebus dlm air mendidih, setelah adonan mengapung, angkat tiriskan. Biarkan agak dingin & set (saya masukkan kulkas).
  5. Panaskan minyak. Ambil tahu, celupkan pd bahan pelapis. Goreng sampai kecoklatan. Balik sekali sj. Angkat & tiriskan lapisi bawah dgn tissu untuk menyerap minyak.
  6. Sempol tahu ikan pindang siap dinikmati.

Tapi selain resep sempol ayam tradisional, kamu bisa mencoba berbagai kreasi sempol ayam lainnya, lho. Sempol sempat hits karena rasanya enak dan bikin nagih. Cara membuat sempol ternyata gampang banget dan bahannya juga mudah ditemukan! Kalau kamu pengin bikin sempol di rumah, jangan lupa ajak keluarga atau. Bicara soal resep pindang ikan pastinya ada beragam rasa yang akrab di sana.

Post a Comment for "Resep: Sempol tahu ikan pindang Legit dan Nikmat!"

Berlangganan via Email