Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep 857. Sop Bakso Simpel Praktis Enak

857. Sop Bakso Simpel Praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep 857. Sop Bakso Simpel Praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 857. Sop Bakso Simpel Praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 857. Sop Bakso Simpel Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 857. Sop Bakso Simpel Praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 857. Sop Bakso Simpel Praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 857. Sop Bakso Simpel Praktis memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bersyukur bisa ikutan meetup Kopijos bertajuk Kopijos Makempal (Makempal = Berkumpul) yang menjadikan para anggota Kopijos makin teman rasa sodara 🥰🥰🥰

Waktu meetup, setelah mengisi daftar hadir dan menyerahkan potluck, kami dibagi menjadi 5 meja. Saya dapat bagian meja nomor 1 bersama Mbak Ahmi, Mbak Nury, Mbak Anif, juga Mbak Ita.

Nah pasca meetup, Kopijos ngadain posbar bertema "Cooksnap Teman!" #Kopijos_SetelahMakempal
Adapun opsinya ada 2 yaitu cooksnap Bolu kembang Waru dan cooksnap teman semeja. Okay.. berhubung cetakan bolu kembang waru masih dalam perjalanan ke rumah (karena beli onlen 😁), saya mau cooksnap teman semeja terlebih dahulu 👌

Kali ini cooksnap resepnya Mbak @anif_296818, saya pilih resep sop bakso. Kalau diresep Mbak Anif, sopnya pakai sosis juga telur. Karena stok sosis dan telur lagi kosong, jadilah sop bakso ajah. Kebetulan ada stok bakso sapi dan bakso udang.
Resepnya simpel praktis tapi rasanya enak, cocok dengan lidah Kayana (KeluargA hidaYat dan reNA) 👍🤩😋
Sayurannya bebas, boleh apa ajah sesuai adanya stok di rumah..

Source: Anif Agustina @anif_296818


#Kopijos
#CookpadCommunity_Yogyakarta
#SelaluIstimewa
#PejuangGoldenBatikApron
#Week29
#OlahanSayuranKayana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 857. Sop Bakso Simpel Praktis:

  1. 10 buah Bakso udang
  2. 5 buah Bakso ayam
  3. 1 buah Wortel; potong-potong
  4. 2 bonggol Pakcoy; potong-potong
  5. 2 siung Baput (Bawang putih); geprek (resep asli Baput bubuk)
  6. 1 batang Daun bawang; potong-potong (tambahan dari saya)
  7. 1 batang Seledri; simpulkan (tambahan dari saya)
  8. 1/2 sdt Garam
  9. 1/2 sdt Kaldu jamur
  10. 1/4 sdt Pala bubuk
  11. 1/4 sdt Merica bubuk
  12. 600 ml Air
  13. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat 857. Sop Bakso Simpel Praktis

  1. Didihkan Air, Bakso, Wortel, dan Seledri. Setelah mendidih, angkat Bakso udang dan masukkan Baput.
  2. Setelah Wortel setengah matang, masukkan Pakcoy dan Daun bawang. Setelah sayuran matang, tambahkan Garam, Kaldu jamur, Pala bubuk, dan Merica bubuk, aduk rata. Tes rasa. Masukkan kembali Bakso udang. Angkat.
  3. Terakhir, taburi dengan Bawang goreng.
  4. Sop Bakso yang Simpel dan Praktis pun siap disajikan.


    Selamat mencoba 🙏😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 857. Sop Bakso Simpel Praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep 857. Sop Bakso Simpel Praktis Enak"