Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Ayam Simple Enak dan Lezat

Bubur Ayam Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Ayam Simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Ayam Simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam Simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Ayam Simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Simple memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Modal nasi sisa sama ayam jadi bubur enak, nasinya ga saya blender biar masih ada teksturnya

#DibuangSayang
#PosbarIdaman

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Simple:

  1. 1 piring Nasi putih
  2. 2 potong Ayam, potong kecil
  3. 1 sdm Bawang putih goreng
  4. 1 sdt Minyak Wijen
  5. 1/2 sdt Kaldu bubuk
  6. 1/3 sdt Himalaya salt
  7. 1/3 sdt Lada bubuk
  8. iris Daun bawang,
  9. Air matang

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Simple

  1. Didihkan air dan ayam hingga ayam berubah warna, masukkan nasi sambil ditekan2 lalu masukkan bawang putih goreng. Aduk rata
  2. Tambah air kembali lalu beri garam, lada, kaldu dan minyak wijen
  3. Masak hingga air menyusut, jika suka menjadi bubur banget bisa ditambah air lagi. Sesaat sebelum diangkat beri daun bawang
  4. Angkat dan sajikan hangat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Ayam Simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Ayam Simple Enak dan Lezat"