Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur nasi sisa kaldu ikan Enak dan Lezat

Bubur nasi sisa kaldu ikan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur nasi sisa kaldu ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur nasi sisa kaldu ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur nasi sisa kaldu ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur nasi sisa kaldu ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur nasi sisa kaldu ikan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur nasi sisa kaldu ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur nasi sisa kaldu ikan memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yogyakarta, Agustus 2021.

Nasi setiap hari pasti ada sisa sedikit di magiccom. Mau dibuang kok sayang, klo diangetin gak ada yang makan.Dan liat freezer ada tulang ikan gabus(dagingnya udah dibuat sempol kemaren2).

Pas banget ni dengan tema posbar Cookpad #dibuangsayang lagian biar gak mubadzir. Gak maukan jadi temennya setan ?! 😅

Resep bubur nasi yang super cepet ini saya cooksnap dari koleksi resep mba @taniahelena . Cook banget loh ini buat sarapan atau kalau tenggorokan lagi sakit or perut lagi bermasalah.

#posbaridaman
#kopijos
#selaluistimewa
#cookpadcommunity_Yogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur nasi sisa kaldu ikan:

  1. Kaldu :
  2. 1 ekor ikan gabus (tulangnya saja)
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 ruas jahe
  5. secukupnya Garam
  6. 2 centong nasi sisa
  7. 500 ml air panas (saya pakai kaldu ikan tadi)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur nasi sisa kaldu ikan

  1. Rebus tulang ikan gabus dengan bawang putih, jahe dan sedikit garam. Masak hingga mendidih dan sedikit Menyusut.
  2. Blender nasi sisa dengan air kaldu. Jangan blender terlalu lama, agar bubur tetap bertesktur. Atau jika mau halus blender lebih lama ya.
    Masukkan hasil blenderan ke panci bersama sisa air kaldu. Tambahkan garam dan Masak hingga mengental.
  3. Sajikan bubur dengan aneka toping kesukaan, seperti ayam suir, risol atau lain2.
    Atau dinikmati dengan topping bawang goreng dan daun bawang juga sudah enak kok.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur nasi sisa kaldu ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur nasi sisa kaldu ikan Enak dan Lezat"