Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* Enak dan Lezat

*Bubur Nasi & Topping Serba Sisa*

Anda sedang mencari inspirasi resep *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu 01-08-2021 ...
Sarapan tadi pagi hasil daur ulang serba sisa masakan kemarin karena #DibuangSayang dan bikin sekalian untuk #CSDepok_OgahRugi
Ini masak bubur nasinya sisa kemarin dan toppingnya pun sisa dari sayur Sambel Goreng Campur Sari kemarin ditambah taburan irisan daun sledri dan kerupuk yg emang harus selalu ada dirumah, karna kalo gak ada sikerupuk itu ko rasanya sepi gitu lho 🤗🤭.




Ini link resep sambel goreng campur sarinya :
https://cookpad.com/id/resep/15333487-sambel-goreng-campur-sari?invite_token=pKM3cKsKgRSpayGkn1xAybEo&shared_at=1627801931





#PosbarIdaman
#CookpadCommunity_Depok
#BagikanInspirasimu
#MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa*:

  1. 1 centong nasi sisa kemarin
  2. 2 lbr daun salam
  3. 1 btg daun bawang, iris
  4. Secukupnya garam
  5. Secukupnya kaldu bubuk (optional)
  6. Topping :
  7. Secukupnya sayur sambel goreng campur sari sisa kemarin
  8. Irisan daun seledri
  9. sesuai selera Kerupuk,
  10. Secukupnya kecap manis, jika suka

Langkah-langkah untuk membuat *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa*

  1. Ambil nasi taruh dalam panci, beri air panas/hangat secukupnya, rendam ± 15-20 menit lalu masak bersama dgn daun salam dan garam. Tambahkan air jika perlu. Masak hingga lembut/ masih bertekstur, sesuai selera, masak sambil diaduk sesekali agar tidak gosong, (kalo sy suka yg tidak terlalu lembut, jadi masih agak kasar gitu)... Sesaat sebelum diangkat masukkan irisan daun bawang, aduk2, biarkan sebentar (jgn lupa cek rasa dulu ya) lalu angkat.
  2. Biarkan hingga hangat dulu lalu tuang dalam mangkuk/piring..beri topping sisa sayur dan irisan sledri dan kerupuk
  3. Dan bubur nasi siap untuk dinikmati, bisa ditambah kecap manis jika suka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep *Bubur Nasi & Topping Serba Sisa* Enak dan Lezat"