Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur sagu kuah santan Enak dan Lezat

Bubur sagu kuah santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur sagu kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur sagu kuah santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur sagu kuah santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur sagu kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur sagu kuah santan diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur sagu kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sagu kuah santan memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur sagu kuah santan:

  1. 1/4 kg sagu
  2. 1/4 kg gula merah
  3. 8 SDM gula pasir
  4. 2 lembar daun pandan
  5. 600 ml Air
  6. Bahan kuah santan :
  7. 2 santan kara
  8. 1100 ml Air
  9. sedikit Garam
  10. 1 SDM maizena dilarutkan dg 3 sendok air
  11. 2 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur sagu kuah santan

  1. Rendam sagu selama 1 jam atau sampai empuk,setelah empuk di blender,pindahkan ke panci yg agak besar
  2. Rebus 600 ml air bersama gula merah,gula pasir,dan daun pandan,sampai gula nya larut semua
  3. Setelah semua gula larut,saring dan masukkan cairan gula ke panci yg berisikan sagu,aduk" trs sampai mengental,lalu matikan api
  4. Masukkan 2 santan kara kedalam panci yg berisikan air,masukkan pandan dan kasih garam sedikit,aduk" trs biar santan nggak pecah,masak sampai mendidih
  5. Sajikan bubur sagu dg kuah santan di mangkok,dan selamat menikmati

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur sagu kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur sagu kuah santan Enak dan Lezat"