Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bubur Sambal Goreng Enak dan Lezat

Bubur Sambal Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Sambal Goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Sambal Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Sambal Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Sambal Goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Sambal Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sambal Goreng memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Posbar minggu ini mendaur ulang sisa makanan. Pastinya ibu2 sudah sering melakukan yahhhh..😁
Nah..saya pun sama loh. Kali ini bikin masakan daur ulang mulai dari nasi kemarin, opor dan sambal gorengnya juga sisa masakan kemarin hehhehe. Semua serba masakan kemarin yg gak habis di makan. Sayang kan kalo di buang, kitanya sdh capek2 masak ehh...malah sisa segitu banyak. Duh...ngenes aku tuh kalo ga ada yg makan.
Langsung aja yuk...baca resep ini..
😁

#semangcook_sisayangmakanan
#cookpadcommunity_semarang
#semangcookhokya
#dibuangsayang
#posbaridaman

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Sambal Goreng:

  1. 1 piring nasi
  2. 1/2 panci opor ayam
  3. 1/2 panci sambal goreng ampela hati ayam
  4. 1 sdt garam
  5. 1 sdt gula pasir
  6. 1/2 sdt merica

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Sambal Goreng

  1. Siapkan bahannya. Suwir2 ayam opor (kalo masih ada yahhh..🤭)
  2. Siapkan blender. Masukkan nasi dan separo kuah opor ke dlm blender. Sisakan kuah opor semangkok untuk kuah bubur. Lalu proses mesin blendernya.
  3. Setelah nasi halus, pindahkan ke wajan. Masukkan suwiran ayam. Masak hg matang, beri garam, gula dan merica. Icipi.
  4. Siapkan mangkok. Tata bubur, kuah opor, telur dan sambal goreng ampela hati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Bubur Sambal Goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Bubur Sambal Goreng Enak dan Lezat"